Search

Begini Cara NU di Yogyakarta Realisasikan Program

Pelonggaran yang dilakukan pemerintah pada Lebaran tahun ini membawa hikmah. Kegiatan halal bihalal dan mengerakkan kembali kepengurusan Nahdlatul Ulama di semua level dapat dilakukan. Hal tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi pegiat NU, termasuk Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan halal bihalal.

Acara diselenggarakan Jumat (20/05/2022) malam di gedung NU setempat dan dihadiri sejumlah pengurus NU, termasuk sejumlah badan otonom atau banom dan perwakilan dari masing-masing pengurus ranting.

KH Suko Raharjo selaku Ketua MWCNU Banguntapan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara halal bihalal setelah dua tahun ditiadakan. Namun demikian, dirinya berharap kesempatan yang ada dimanfaatkan untuk melaksanakan program kerja yang ada.

Baca Juga:  Jaga Sinergitas Melayani Kemaslahatan Umat Di Bidang Hukum, PCNU Situbondo dan Pengadilan Negeri Ber PKS

“Alhamdulillah puji syukur akhirnya kita dapat menyenggrakan acara halal bihalal kembali setelah dua tahun kita berjibaku melawan pandemi. Semoga dengan acara ini kita mampu kembali kompak dalam memajukan NU Banguntapan,” katanya saat memberi sambutan.

Lebih lanjut dirinya berharap setelah momen lebaran, para pengurus dapat kembali bersinergi dan terus melakukan konsolidasi untuk menjalankan program-program yang belum terlaksana. Karena tidak ada alasan lagi untuk menunda program kerja lantaran susana telah mendukung.

“Saya berharap kepada para pengurus dan juga banom-banom untuk segera berkoordinasi dan berkonsolidasi untuk melanjutkan program-program yang belum terlaksana. Hal tersebut agar dengan sudah mulai normalnya kondisi saat ini dapat kembali menjalankan program yang sempat terhenti karena pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wali Kota Ajak Ansor Bangun Batam dan Kepri

Pada kesempatan tersebut, sejumlah masukan diterima pengurus, termasuk rencana jangka pendek yang akan dilakukan. Dan pada halal bihalal juga diisi mauidlah hasanah yang disampaikan KH Muhammad Jamil selaku Rais Syuriyah MWCNU Banguntapan. Dan sebagai penutup, kegiatan dipungkasi dengan ramah tamah antar pengurus MWCNU Banguntapan dan peserta yang hadir dalam acara tersebut.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA