Search

IPNU-IPPNU dan Ansor di Jateng Sowan Tokoh NU

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah menggelar silaturahim ke sejumlah tokoh NU setempat, Jumat (06/05/2022).

Menurut Ketua PR GP Ansor Tunggulsari, Nur Khasan silaturahim telah menjadi agenda rutin Ansor dan IPNU-IPPNU Tunggulsari setiap hari raya Idul Fitri. Selain untuk meminta arahan dan nasihat, juga meminta doa kepada para sesepuh NU.

“Agar dalam menjalankan organisasi, kami diberikan kekuatan dan semangat dalam berjuang. Di samping itu, kami juga berbincang mengenai beberapa agenda NU di Brangsong,” terang Nur Khasan.

Di antara tokoh yang dikunjungi adalah Rais Syuriyah Pengurus Ranting NU Tunggulsari yakni Kiai Nasirudin dan Ketua Ranting, yakni H Nur Hamid.

Baca Juga:  Ansor Jambi Gelar Bimbingan Belajar Masuk Kampus

Ketua Ranting NU Tunggulsari, H Nur Hamid meminta agar Ansor, IPNU dan IPPNU bersikap sabar bila terjadi gejolak dalam organisasi.

“Perbedaaan pendapat antar anggota, kadang ada yang setuju dan tidak setuju dalam organisasi adalah hal yang biasa. Maka dari itu, tugas ketua untuk selalu bersabar membimbing anggotanya agar tercipta suasana yang harmonis,” pintanya.

Sementara Rais PRNU Tunggulsari, Kiai Nasirudin berpesan agar anggota GP Ansor dan IPNU-IPPNU memiliki sikap takzim kepada orang yang lebih tua.

“Karena sekarang banyak anak-anak muda yang pintar baca kitab, baca Alquran, tapi tidak meresapi maknanya. Mereka bahkan berpikir lebih pintar dari yang lebih tua, padahal orang yang saleh bentu tentu baik, tapi orang baik pasti saleh,” tuturnya.

Baca Juga:  Ansor Kota Bukittinggi Miliki Nakhoda Baru

Ia juga mendoakan agar GP Ansor dan IPNU-IPPNU Tunggulsari diberi keberkahan dan semangat dalam berorganisasi.

Turut dalam silaturahim tersebut, Ketua PAC GP Ansor Brangsong, Abrori. GP Ansor dan IPNU-IPPNU Tunggulsari juga berencana bersilaturahim ke kediaman Kepala Desa Tunggulsari pada hari berikutnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA