Search

Muslimat NU di Semarang Bagikan Paket Lebaran

Hari raya Idul Fitri dimanfaatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah untuk berbagi. Warga kurang mampu memperoleh sejumlah bantuan yang dapat digunakan untuk merayakan Lebaran.

Ratusan paket Lebaran diserahkan bagi anggota Muslimat NU Semarang Timur dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Semarang Timur, bidang koperasi, Siti Djamilah mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung diupayakan tidak mengganggu aktivitas warga.

“Untuk mengurai kerumunan, maka yang kami lakukan adalah dengan membagikan kupon dalam mengambil bantuan,” katanya, Selasa (03/05/2022). Kupon ditujukan untuk warga yang membutuhkan berada 10 kelurahan di wilayah Kecamatan Timur, lanjutnya.

Baca Juga:  Lebaran, Fatayat NU di Jateng Gelar Pelantikan Pengurus

Dikemukakan bahwa dalam praktiknya, pengambilan bantuan menyesuaikan jadwal wilayah sehingga warga tidak berkerumun. Dengan demikian, menghindari hal yang tidak
Diinginkan.

Menurut dia, bantuan warga membantu perekonomian keluarga muslimat yang terpuruk karena pandemi Covid-19. “Kami dapat memanfaatkan bantuan ini untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” katanya.

Sedangkan mitra yang terlibat dalam kegiatan soslail ini adalah CLA Group. Dan selaku founder, Hj Claudyna C Ningrum mengatakan, perusahaan selalu mendukung kegiatan keagamaaan. Apalagi selama ini Muslimat NU telah bermitra dengan CLA Group, sehingga acara dapat terselenggara secara rutin.

Situasi Covid-19, lanjut Mbak Dyna sapaan akrabnya, memang berdampak ke semua lapisan. Karena itu dia berharap bantuan dapat meringankan beban masyarakat serta dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Baca Juga:  Pemprov NTB Gelar Pelatihan Usaha Gandeng UNU

“Kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari Muslimat untuk menggerakan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA