Search

Bantu Pemudik, Ansor di Jawa Barat Dirikan Posko

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendirikan posko mudik Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam pantauan media, posko mudik tersebut berlokasi tepat di samping palang pintu rel Kereta Api Cipeuyeum, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, posko mudik ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik yang akan pulang kampung saat lebaran Idul Fitri.

“Kami dirikan posko mudik Ansor Banser ini sesuai instruksi dan arahan dari Pimpinan Pusat GP Ansor melalui Satkornas Banser yang bertujuan memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman dan arus balik,” ucapnya saat melakukan kunjungan ke posko mudik, Selasa (03/05/2022).

Baca Juga:  Mudik Bareng untuk Kurangi Kendaraan Pribadi

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Banu Mansur Almusri Bojongpicung ini berharap, dengan pendirian posko tersebut bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun pemudik dalam beraktivitas jelang dan usai lebaran.

“Saya instruksikan kepada seluruh kader agar memberikan pelayanan maksimal, bagi para pemudik yang mampir, baik untuk rebahan, cas HP, istirahat maupun yang lainnya,” pesannya.

Ia juga mengingatkan, para personel Banser yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan saat bertugas di lapangan.

“Selamat bertugas sahabat-sahabat semua. Insyaallah tugas ini sebagai bagian dari ibadah kita. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan,” imbuhnya.

Keberadaan posko mudik Ansor Banser Cianjur dibuka sejak H-3 lebaran dan direncanakan berakhir Sabtu (07/05/2022).

Baca Juga:  Ansor-Banser Tambaksari Gelar Aksi Bagi-Bagi Takjil

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA