Search

Ansor-Banser Tambaksari Gelar Aksi Bagi-Bagi Takjil

Majalahaula.id, Surabaya – Menjelang adzan Maghrib, ratusan nasi kotak dibagikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor-Banser Tambaksari, Surabaya untuk masyarakat yang melintasi jalan di depan Gelora 10 November Surabaya. Kegiatan merupakan rangkaian aksi bagi-bagi takjil dan buka puasa untuk masyarakat pada Senin (8/4/2024) lalu.

Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tambaksari Achnaf Al Ashbahani FR mengatakan, gerakan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan sahabat-sahabat banser dengan modal patungan seluruh anggota tanpa ada sponsor darimanapun.

“Aksi ini merupakan perdana digelar dan Insyaallah akan menjadi agenda rutin Ansor Banser Pagerbarang setiap Bulan Ramadhan dengan pembagian minimal 200 nasi kotak,” ujar Achnaf.

Baca Juga:  Sholawat dan Doa Bersama Peringatan Ormas PRBIJ yang Ke-3

Menurutnya, aksi bertujuan untuk mewujudkan misi menebarkan rahmat untuk sesama. “Sasarannya yakni masyarakat yang sedang berpuasa dan melintas di jalanan sekitar Tambaksari Surabaya. Untuk donasi bagi-bagi takjil ini berasal dari patungan anggota Ansor Banser Tambaksari,” jelasnya.

Meski jumlahnya tidak banyak, lanjut Achnaf, pihaknya berjanji akan melakukan secara rutin. “Semoga sahabat-sahabat dilimpahkan rizkinya di perbanyak shodaqohnya, sehingga nasi yang dibagikan semakin banyak dan masyarakat yang dijangkau juga bertambah,” tuturnya.

Sementara Ketua MWCNU Kecamatan Tambaksari, Ustadz Amir Faizal yang turut dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas aksi kepedulian jajaran Ansor Banser Pagerbarang melalui bagi-bagi takjil.

“Saya dukung penuh aksi sosial ini, kegiatan ini sangat inspiratif. Semoga bisa berjalan istiqamah dan menjadikan wajah Ansor Banser menjadi Ormas kepemudaan yang bisa menjadi contoh positif bagi Banom NU yang lain,” ungkap Amir.

Baca Juga:  Ansor Subang Gelar Silaturahim dan Buka Bersama

Komandan Satkorcab Banser Tambaksari Musawi mengungkapkan, Ansor Banser Tambaksari selalu di depan dalam memberikan bhakti kepada masyarakat Tambaksari terutama di bulan Ramadhan.

“Semoga kita semua dikategorikan sebagai santrinya Hadratus Syekh Mbah Hasyim Asy’ari, yakni berjuang menghidup-hidupi NU melalui Ansor Banser Tambaksari,” tukas Musawi.

Sementara itu, Taufik salah satu warga yang melintasi jalan depan Gelora Tambaksari mengaku kaget ada pembagian nasi kotak/ takjil ternyata dari Banser. “Wah ya senang Mas, apalagi rumah saya jauh, adzan maghrib masih di jalan,” ucap Taufik sambil tersenyum. (sum)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA