Search

PT KAI Beri Angkutan Motor Gratis bagi Pemudik

Bagi pemudik yang ingin menikmati suasana lebaran di kampung halaman dengan kendaraan motor sendiri, bisa tersenyum lega. Karena PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero melalui KAI Logistik kembali membuka angkutan motor gratis (motis) buat para pemudik. Namun demikian, kapasitas layanan ini sangat terbatas, sehingga warga diharapkan segera melengkapi berkas dan melakukan pendaftaran.

Dengan demikian, pemudik yang sudah punya tiket kereta api, bus, maupun travel tidak perlu merogoh kocek untuk mengirimkan motor ke kampung halaman yang dituju.

Dikutip dari Instagram KAI Logistik, Rabu (20/04/2022), pendaftaran dilaksanakan mulai hari ini hingga 8 Mei 2022 dengan kondisi pendaftaran akan ditutup jika kuota terpenuhi. KAI sendiri menyediakan kuota hanya untuk 9.280 motor.

Baca Juga:  Kapolri Minta yang Sudah Libur agar Mudik Duluan

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://bit.ly/motis2022 atau datang ke stasiun yang ditunjuk. Angkutan ini untuk arus mudik tanggal 26-30 April 2022 dan arus balik tanggal 5-9 Mei 2022.

Adapun lintas dan jalur motis adalah sebagai berikut: Lintas utara: Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang. Sedangkan lintas selatan meliputi Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Kutuarjo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari.

Untuk syarat dan ketentuan angkutan motor gratis yakni: Peserta merupakan penumpang yang akan melakukan mudik dan memiliki tiket KA/bus/travel. Peserta mendaftarkan diri baik secara online maupun mengunjungi stasiun serta mengisi data dan mengunggah dokumen berupa STNK, KTP dan tiket.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Bawa 110,4 Ribu Jamaah Haji Tahun Ini

Berikutnya, tanggal pendaftaran 20 April sampai 8 Mei 2022 dengan menyesuaikan ketersediaan kuota. Melakukan registrasi ulang saat penyerahan motor pada H-1 sebelum keberangkatan dengan ketentuan sebagai berikut: Waktu operasional: 08.00 – 16.00 WIB, tidak mengikutkan kaca spion, dan aksesoris motor saat pengiriman, mengosongkan BBM saat pengiriman, pemudik diperbolehkan menyertakan helm dengan menyimpan di bagasi/ruang penyimpanan motor. Selanjutnya wajib menunjukkan KTP, tiket mudik, SIM dan STNK yang mash berlaku, menyerahkan photocopy STNK dan KTP. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA