Search

Dr. Said Sofwan Dilantik Menjadi Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang

SEMARANG – Direktur Utama Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung masa bakti 2022-2026 resmi dilantik, dr Said Sofwan SpAn FIPP FIPM menduduki jabatan tersebut menggantikan dr H Masyhudi AM MKes yang kini menjadi Kepala Board of Director (BOD) RSI Sultan Agung Group.

Posesi pelantikan dilakukan Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) H Hasan Toha Putra di auditorium Jalan Raya Kaligawe Km 4 Semarang, Kamis (21/4).

Selain direktur utama, juga dilantik jajaran direksi diantaranya Direktur Pelayanan Medis dr Vito Mahendra Ekasaputra SpB MSi Med, Direktur Umum dan Keuangan Hj Munadharoh SE MM dan Direktur Pendidikan dr Muhammad Arief SpPD.

Pelantikan dihadiri dewan pembina, dewan pengawas, pengurus YBWSA dan tamu undangan.

Baca Juga:  15 Jamaah Haji Wafat, Kemenkes Sebut Mayoritas Lansia dan Kena Jantung Koroner

Direktur Utama RSI Sultan Agung Dokter Said Sofwan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Rumah Sakit yang telah berusia 50 tahun itu.

“Rumah Sakit ini memiliki tiga tugas pokok yakni selain sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai pusat pendidikan dan ketiga memiliki misi dakwah dalam pembangunan peradaban Islam,’’ kata dr Said yang juga putra menantu Ketua YBWSA Hasan Toha Putra.

Menurut Said yang juga pengurus MUI Jateng itu, memang tidak mudah dalam menjalankan semua aspek tersebut. ‘’Tetapi jika semua aspek tersebut dikelola dengan baik, maka hasilnya akan melampaui rumah sakit lain dalam hal kualitas,’’ kata dokter spesialis anestesi tersebut.

Baca Juga:  Bahasa Indonesia Ternyata Ada di Papan Penunjuk Masjid Nabawi

Berbuat Kebaikan

Dalam sambutannya, dokter Masyhudi yang telah menjadi Dirut RSI tiga periode mengucapkan selamat atas terpilihnya direksi baru. “Pesan kami kepada direksi yang dilantik, teruslah berbuat kebaikan karena janji Allah tidak ada balasan untuk kebaikan kecuali dengan kebaikan,” kata Ketua Komisi Kesehatan MUI Jateng itu.

Ketua Umum YBWSA, H Hasan Toha Putra MBA kepada direksi baru berpesan jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan sumpah yang telah diikrarkan.

Pelantikan juga dihadiri rekanan RSI Sultan Agung, Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dr Rifqiannoor dan sejawat rumah sakit di Kota Semarang.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA