Search

Kompak, Muslimat dan Fatayat NU di Riau Bagikan Takjil

Berharap keberkahan selama bulan Suci Ramadlan 1443 H, kekompakan dilakukan Muslimat dan Fatayat NU terlihat kompak. Yang dilakukan adalah dengan memberikan sedekah berupa takjil secara gratis di Desa Trimanunggal, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Sasarannya adalah warga sekitar.

“Pembagian takjil gratis yang diprogram pengurus dan anggota Muslimat dan Fatayat NU ini berasal dari iuran dan infak anggota. Juga takjil yang dibagikan berasal dari sejumlah kalangan,” kata Ketua Muslimat NU setempat, Sri Suryani, Senin (18/04/2022).

Hal yang sama dibenarkan Ela selaku Ketua Fatayat NU Desa Trimanunggal yang menyampaikan bahwa pembagian takjil selama Ramadlan 1443 H merupakan realisasi program kerja.

“Yang mana di dalam program kerja setiap Ramadlan, kami seminggu sekali melaksanakan pembagian takjil gratis kepada warga kurang mampu, anak yatim, orang tua jumpo dan kepada warga yang melintas dijalan poros Desa Trimanunggal,” katanya.

Baca Juga:  Aula Media Group Jajaki Kerja Sama dengan Midtown Surabaya

Seiring berjalannya program bagi takjil diawal Ramadlan, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari warga yang ingin juga bersedekah. Mereka meminta kepada panitia untuk menyalurkan takjil mereka yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulilah setiap hari melalui stan yang dibuat di depan aula desa, kami bisa menerima lebih dari 150 paket takjil dari hamba Allah,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan menargetkan 50 orang setiap hari dan membagikan takjil gratis kepada mereka dengan mengantarkan ke sejumlah rumah warga yang membutuhkan.
“Kita berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya dan akan lebih banyak lagi muncul hamba-hamba Allah yang ingin berbagi,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA