Search

Ansor dan Fatayat NU di Sumut Gelar Safari Ramadhan

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara (Sumut) menggelar safari Ramadhan. Kali ini kegiatan dipusatkan di Masjid Al-Falah Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam Barat, Sabtu (17/04/2022).

“Program ini merupakan hasil keputusan rapat pengurus PAC GP Ansor dan PAC Fatayat NU Kecamatan Sorkam Barat,” kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sorkam Barat, Sardi Yuspiandi Tanjung.

Dikemukakan bahwa yang diusung adalah kaderisasi, bukan hanya bicara di dalam namun juga di luar ruangan, “Artinya dalam bermasyarakat, kami juga ingin ke depan setiap kader Ansor dan Fatayat NU harus super aktif dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Bengkulu Kawal Penanganan Covid-19

“Hal itu penting dalam mengawal ulama serta paham Ahlussunnah Wal Jamaah, sehingga Islam moderat yang akan mengemuka dan mampu menjadi payung pelindung untuk masyarakat baik seagama walaupun yang berbeda agama,” ungkapnya.

Sardi juga mengatakan, hal ini dilakukan mutlak untuk berbakti pada agama, bangsa dan negara serta sebagai sarana penghubung silaturahmi antarpara kader Ansor dan Fatayat NU dengan masyarakat.

”Kegiatan safari Ramadhan ini insyaallah akan menjadi salah satu agenda PAC GP Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Sorkam Barat ke depannya setiap bulan suci Ramadhan,” tegas dia.

Nelpiani dari Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tapanuli Tengah dalam tausyiahnya mengatakan, Ansor dan Fatayat NU adalah sebahagian dari badan otonom atau banom Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Pemerintah Belum Longgarkan Penggunaan Masker

“Kehadirannya mengajak para kaula muda agar terhindar dari setiap permasalahan yang bertentangan dengan agama, bangsa dan negara,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA