Search

Menonton Ajang MotoGP Mandalika 2022, Jangan Lupa Ke Tiga Gili Lombok

Bagi AULA Traveller yang sedang melihat ajang MotoGP di Mandalika Lombok, atau yang baru merencanakan destinasi wisata bernuansa Laut, jangan lupa untuk mengunjungi Tiga Gili (Gili Air, Gili Reno dan Gili Trawangan). Tiga Gili memiliki daya tarik yang tentu tidak perlu lagi diragukan. Untuk menuju Tiga Gili saya memilih menggunakan perahu keberangkatan dari Senggigi.

Untuk keberangkatan Senggigi merupakan perahu privat sehingga tidak ada jadwal rutin. Untuk kalian yang hendak ke Tiga Gili menggunakan transportasi perahu umum, bisa kalian berangkat dari pelabuhan Bangsal.

Perjalanan dari Senggigi ke Tiga Gili ditempuh melalui garis pantai barat lombok ke arah utara dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan. Pemandangan kanan kiri sepanjang perjalanan sangat menakjubkan di kiri ada kemegangan gunung agung pulau Bali dan disebelah kanan ada daris pantai dan tebing pulau lombok.
Tujuan saya pertama kali adalah Gili Trawangan. Di Gili Trawangan saya hanya menyusuri garis pantai sisi timur dengan berjalan kaki, dilanjutkan dengan snourkling. Untuk kalian yang hendak mengelilingi pulau Gili Trawangan sepeda dapat menjadi pilihan.

Baca Juga:  Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Tewas di Kamar Kos

Snorkling di pantai Gili Trawangan sangat menyenangkan dan bisa dikatakan aman karena menurut saya ombak tidak terlalu kencang dan pantai yang landai. Hal yang membuat saya takjub saya bisa melihat langsung terumbu karang dan ikan-ikan dipantai yang jernih biru kehijauan. Selain itu ada juga kura-kura yang sangat lucu sekali.

Untuk Gili selanjutnya, yaitu: Gili Reno untuk kesempatan kali ini saya hanya melewati saja. Untuk Gili Reno terletak diantara Gili Trawangan dan Gili Air. Untuk daya tarik Gili Reno salah satunya adalah adanya patung-patung yang ada di dalam air yang dapat kita saksikan ketika sambil snorkling.

Hujan sudah turun ketika saya perjalanan dari Gili Trawangan ke Gili Reno sampai di Gili Air. Akibatnya pemandangan bawah air Gili Air hanya samar-samar bisa saya saksikan. Tapi saya tidak begitu kecewa karena meskipun samar-samar masih terlihat terumbu karang dan untuk ikan beraneka ragam. Untuk snorkling di Gili Air, saya memulai dari perahu yang kita naiki jadi saya langsung masuk ke kedalaman lebih dari 3 meter.

Baca Juga:  Menaker Jamin Program JHT Tidak Hilang

Jika cuaca cerah saya berpendapat bahwa pemandangan bahwa air Gili Air juga akan sangat menakjubkan. Saya baca di artikel, untuk yang ingin snorkling diantara tiga gili kalau ditinjau dari kemudahan akses Gili Air jadi pilihan yang tepat. Salah satu alasanya karena merupakan Gili terdekeat dari pulau lombok dari pelabuhan Bangsal. Alasan lainya, karena pemandangan bahwa air yang tidak kalah menakjubkan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA