Search

Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan

Informasi Umum

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Gunung Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pasuruan tidak mengunjungi wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Air Terjun Sumber Nyonya di kota Pasuruan.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Dusun Gunung Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Baca Juga:  5 Aktivitas Wisata Alam di Manado, Mana Favorit AULA Traveller

Daya Tarik

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Pasuruan juga terkenal akan Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Sumber Nyonya mempunyai tinggi pancur sekitar 15 meter. Uniknya, sebelum jatuh ke hulu sungai, pancuran air Curug Sumber Nyonya membentur bebatuan cadas yang ada di badan curug. Akibatnya ketika sampai ke kolam alami yang ada di bawahnya, air pancuran curug terbelah menjadi dua bagian dan terlihat lebih eksotis.

Sumber Nyonya salah satunya, curug alami yang belum banyak dijamah orang ini sangat cocok bagi mereka yang mencintai perjalanan ekstrim untuk melihat keindahan alam Indonesia. Curug ini menjadi salah satu dari keindahan alam yang dimiliki Indonesia yang mesti dijaga dan dilestarikan. Untuk sampai ke curug dibutuhkan jasa seorang pemandu jalan. Setelah berjalan menurun selama sekitar 20 menit, suara gemericik air makin terasa dekat dan track yang dilalui berubah menjadi sungai.

Baca Juga:  Mengenal Obelix Hills, Lagi Viral di Yogyakarta dengan Pemandangan City Lights

Fasilitas

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas yang disediakan oleh warga sekitar di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Pasuruan sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Pasuruan saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Baca Juga:  Kreativitas Pemuda Sulap Hutan Mahoni Blora Jadi Tempat Pariwisata

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti desa Wonosari. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Dusun Gunung sari kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki hingga sampau di lokasi Wisata Air Terjun Sumber Nyonya tersebut. .

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA