Search

Mengenal Obelix Hills, Lagi Viral di Yogyakarta dengan Pemandangan City Lights

Pesona Yogyakarta selalu memikat wisatawan untuk berkunjung. Apalagi, belakangan ini, kawasan wisata di kota-kota besar selalu bertambah setiap tahunnya.

Dari gedung pusat perbelanjaan, sampai taman kota yang baru dipugar, liburan di dalam negeri selalu dipenuhi berbagai opsi yang menarik.

Yogyakarta, sebagai salah satu satu destinasi wisata Indonesia, selalu muncul dengan tempat-tempat baru yang menyediakan berbagai pengalaman menarik, dari wisata budaya hingga wisata alam kebanggaan Indonesia. Baru-baru ini, muncul kawasan wisata selfie dengan view cantik alam Yogyakarta, yaitu Obelix Hills.

Bertempat di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat yang dekat dengan Candi Prambanan ini dibangun di bukit bebatuan purba yang usianya mungkin ribuan tahun.

Baca Juga:  Sutiaji, Bakal Jadikan Kota Malang Pusat Pariwisata Halal

Dari atas bukit ini, pada siang hari wisatawan bisa memandang langit biru dan pepohonan hijau yang asri dan menyegarkan, sementara malam hari wisatawan akan disediakan pemandangan city lights alias lampu-lampu kota Yogyakarta yang memberi kesan romantis.

Sebagai kawasan wisata kekinian, Obelix Hills menyediakan berbagai spot berfoto dan selfie. Ada sekitar 30 spot foto dengan berbagai tema yang tersedia di tempat ini, beberapa di antaranya adalah Sky Deck yang berpemandangan langit, Eagle Nest yang berupa jaring pengaman di atas pepohonan, dan Casa Mexicana yang berbentuk seperti rumah ala Meksiko penuh warna.

Fasilitas Obelix Hills pun cukup lengkap, mulai dari tempat ibadah, tempat parkir, toilet, restoran, pusat oleh-oleh, dan beberapa tempat bersantai yang bisa dinikmati setelah seharian berfoto.

Baca Juga:  Inilah Wisata 3 Gili Lombok Yang Paling Eksotis

Kawasan wisata Instagrammable ini bisa dimasuki dengan membayar tiket seharga Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan. Selain tiket masuk, beberapa spot foto di Obelix Hills membutuhkan tiket khusus yang harganya berkisar antara Rp10.000 sampai Rp50.000.

Tiket-tiket tersebut bisa dipesan melalui website atau secara langsung di loket yang tersedia. Bagi yang penasaran ingin liburan di sini, Obelix Hills bisa dikunjungi mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA