Search

Muslimat NU se-Kalimantan Selatan Gelar Silaturahim

Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan silaturahim. Kegiatan diikuti Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU di provinsi setempat, Ahad (13/03/2022).

“Selama ini Muslimat NU telah melakukan yang terbaik untuk kemanusiaan dan kebangsaan,” kata Murniati, Ketua PW Muslimat NU Kalsel. Menurutnya, Muslimat NU berkolaborasi dengan organisasi lain utamanya majelis taklim, lembaga pendidikan, pondok pesantren dan masjid yang ada, lanjutnya.

“Kegiatan yang lebih khusus Muslimat NU yang tiap bulannya melakukan kegiatan pengajian dan penyuluh agama,” katanya.

Anisah Rasyidah selaku Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan organisasi ini dalam mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Sehingga tidak heran Muslimat NU telah banyak jasa yang dikembangkan dan disumbangkan bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan bangsa serta negara.

Baca Juga:  Kepengurusan Fatayat NU di Bengkulu Dilantik Bersama

“Yang diberikan adalah perhatian di berbagai bidang kehidupan, baik di bidang keagamaan, sosial budaya, ekonomi dan di dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa,” terangnya.

Dirinya menyampaikan bahwa kondisi kehidupan masyarakat telah mengalami pergeseran nilai yang cukup kuat. Hal tersebut seiring dengan dinamika perubahan yang terjadi dari berbagai aspek kehidupan baik dari politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

Aniyah mengharap dengan kegiatan ini diharapkan di samping wahana silaturahim, juga sebagai wahana mendiskusikan berbagai hal untuk kemajuan Muslimat NU. “Dan tidak menutup kemungkinan mendiskusikan berbagai masalah umat yang saat ini bermacam- macam permasalahan yang dihadapi,” katanya.

Dari silaturahim dibahas tentang peran NU dalam potensi besar itu tidak hanya dalam hal keagamaan, namun juga di sektor pendidikan, kesehatan, kebudayaan termasuk kehidupan sosial politik. Dan Muslimat NU menjadi teladan bagi umat.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA