Search

Kepengurusan Fatayat NU di Bengkulu Dilantik Bersama

Majalahaula.id – Banyak harapan yang disematkan kepada kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kepahiang, Bengkulu. Seperti yang disampaikan langsung Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.

“Saya berharap Fatayat NU di Kabupaten Kepahiang hendaknya berkiprah membumi untuk memperkuat perekonomian masyarakat,” katanya, Ahad (25/09/2022).

Dalam pandangan bupati, Fatayat NU tidak semata sebuah organisasi perempuan yang fokus kepada keagamaan, melainkan dapat berkiprah dalam banyak sektir, termasuk perenomian warga.

“Karenanya saya berharap Fatayat NU menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan di Kepahiang,” pintanya.

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Kepahiang masa khidmat 2022-2027. Kegiatan juga dibarengkan dengan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se Kabupaten Kepahiang masa khidmat 2022-2026.

Baca Juga:  Perkuat Khidmat, Muslimat NU Indragiri Hilir Gelar Yasinan Akbar

Pelantikan yang dilangsungkan di Sekretariat Bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepahiang itu dihadiri oleh Wakil Ketua I Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Provinsi Bengkulu, Khiriah El Wardah dan Divisi Pengkaderan, Halimah.

“Kami sampaikan apresiasi kepada PC Fatayat NU Kepahiang yang telah membentuk dan melantik PAC. Harapan kami, selanjutnya diteruskan kepada pembentukan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting,” kata Khairiah El Wardah saat sambutan.

Dikemukakan bahwa kader Fatayat NU adalah stok calon pemimpin di masa depan. Karenanya, para kader hendaknya memanfaatkan kesempatan berproses di salah satu badan otonom NU tersebut secara optimal. Karena kesempatan terkadang tidak datang dua kali, sebabnya peluang yang ada harusnya dapat dioptimalkan dengan seksama.

Baca Juga:  LP Ma’arif NU Karawang Fokus Sukseskan Program Kerja

Lebih lanjut dikemukakan bahwa saat ini sudah selayaknya kiprah kader dan pengurus semakin dirasakan masyarakat.

“Organisasi Fatayat NU harus membumi dan perannya dapat dirasakan oleh masyarakat melalui berbagai program-programnya,” pungkas Khairiah El Wardah yang menyampaikan amanat Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bengkulu, Fatrica Syafri.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kepahiang, Pengurus GP Ansor Kepahiang, Ketua DPD KNPI Kepahiang dan perwakilan Banom NU Kepahiang. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA