Search

Gubernur Bengkulu Sebut Fatayat NU Mitra Pembangunan

Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu mengapresiasi semangat Fatayat NUdalam mendukung sejumlah program pembangunan daerah. Hal tersebut di Provinsi Bengkulu.
Menurut Gubernur Rohidin, sebagai wadah pengembangan potensi perempuan muda kader, Fatayat NU harus berkiprah sesuai dengan bidang dan perannya untuk mendukung pembangunan daerah.

“Fatayat NU ini merupakan organisasi pemudi NU, harus berperan dan berkiprah sesuai dengan kedudukannya. Tantangan zaman yang semakin kompleks mengharuskan Fatayat NU menjadi bagian penting dalam setiap perubahan, terutama dalam kiprahnya mewakili kader muda perempuan NU,” katanya, Selasa (22/02/2022).

Penegasan disampaikan gubernur usai menerima silaturahim Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Provinsi Bengkulu Fatrica Syafri beserta jajarannya. Kegiatan berpusat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Baca Juga:  Pemerintah Dorong yang Terjangkit Covid-19 Segera Periksa

Dikatakan Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bengkulu, Fartica Safri, selain sebagai bentuk pengenalan kepengurusan yang baru, silaturahim ini juga terkait meminta kesediaan gubernur untuk membuka Pelatihan Kader dan Pelantikan Bersama Fatayat NU se Provinsi Bengkulu. Acara akan dilaksanakan 25 hingga 27 Februari 2022. Dan pemintaan tersebut disambut baik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Alhamdulillah tadi kami telah bersilaturahim bersama gubernur. Harapan kami beliau bisa hadir dan membuka Pelatihan Kader dan Pelantikan Bersama Fatayat NU se Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini Fatayat NU selalu berperan aktif dalam sejumlah program yang dilakukan pemerintah daerah. Apalagi segmentasi yang digarap adalah kalangan perempuan yang memang dari sisi jumlah dan potensi demikian besar. Ke depan, akan semakin banyak kemitraan yang dapat di kerjasamakan dengan pemerintah. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA