Search

Kapolres Banjar Diskusikan KDRT bersama Fatayat NU

Diskusi problem yang sedang hangat di masyarakat yakni Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT digelar di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan juga dalam rangka kunjungan/silaturahmi Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih dengan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Banjar sekaligus cek percepatan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan dihadiri Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar, Ika Rika Rohantika, Kapolsek Pataruman, Ketua PC Fatayat NU Kota Banjar, serta Muslimat NU, PC Fatayat NU Kota Banjar. Acara dikemas dengan nama ‘Bisik-bisik’ yang merupakan akronim dari Bincang-bincang Asik.

“Kegiatan untuk menjalin silaturahim dengan PC Fatayat NU Kota Banjar sekaligus cek kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Percepat Penerapan Raperda, Pesantren di DIY Banyak yang Belum Punya Legalitas

Dalam diskusi, Kapolres Banjar menyampaikan materi tentang KDRT secara terperinci kepada para anggota Fatayat NU tersebut.

“Lekspesialis diundangkan salah satunya untuk melindungi perempuan dan anak, yakni turunan dari tindak pidana kekerasan serta kekerasan verbal yang menyerang psikis dalam bentuk hinaan atau umpatan berulang-ulang,” kata Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut juga dirinya menyampaikan kepada anggota Fatayat NU untuk tidak ragu-ragu atau takut untuk melaporkan kejadian tindak pidana. Dan pihak kepolisian akan merespons dan memproses kejahatan tersebut sesuai aturan yang berlaku.

“Termasuk KDRT maupun pencabulan” ucap Kapolres Banjar,” jelasnya.

Penutup dalam kegiatan tersebut Kabid Pecegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan materi terkait edukasi vaksinasi 1 sampai 3. Dan yang tidak kalah penting adalah wawasan terkait tata cara mengatasi jentik nyamuk karena saat ini sedang berada di musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA