Search

Meriahkan Harlah, Bupati Ajak NU Majukan Kapuas

Dalam rangka memperingati hari lahir atau harlah ke-96 tahun Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar haul akbar. Kegiatan diisi dengan berikirim doa untuk pimpinan/tokoh NU se Kabupaten Kapuas yang telah berpulang ke rahmatullah. Acara dipusatkan di Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan NU Kapuas.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Ketua PCNU Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji, Plt Rais PCNU, KH Abbas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kapuas sekaligus ketua panitia, H Junaidi.

“Saya berharap melalui peringatan ini dapat meningkatkan koordinasi serta kerja sama dan meningkatkan kesatuan antara pemerintah daerah dan para ulama,” kata Ben Brahim S Bahat, Ahad (06/02/2022).

Baca Juga:  NU di Lampung Siap Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster

Dirinya juga berharap dengan harlah ke-96 NU ini semua kalangan menghargai jasa pendahulu yang telah wafat. Demikian pula bisa melanjutkan kebaikan dan teladan yang telah dilakukan sejumlah tokoph pendahulu.

“Lewat kegiatan ini juga mengingatkan kita kepada para tokoh NU di Kabupaten Kapuas, supaya apa saja yang telah dilakukan beliau menjadi teladan bagi kita untuk bersama memajukan Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” ungkap Bupati Kapuas itu.

Dirinya pun atas nama Pemkab Kapuas menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada PCNU Kabupaten Kapuas. Karena selama ini telah terjalin kerja sama dan koordinasi.

“Hingga kini kita dapat meningkatkan kesatuan antara pemerintah daerah dan para ulama,” terangnya.

Baca Juga:  Ansor dan Polisi di Kalteng Siap Sukseskan Pemilu 2024

Pada kegiatan ini hadir perwakilan Forkopimda Kapuas, Kepala Kantor Kementerian Agama, H Hamidhan, sejumlah kepala perangkat daerah, serta badan otonom di bawah NU. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA