Search

Ansor dan Polisi di Kalteng Siap Sukseskan Pemilu 2024

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah (Kelteng) mendukung kepolisian setempat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kebutuhan tersebut semakin nyata terutama menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sukamara, Abdul Waris mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepolisian yang terus berupaya menjaga ketertiban di Bumi Gawi Barinjam. Hasil dari kebersamaan tersebut sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat. “Alhamdulillah Sukamara selama ini selalu kondusif, tentunya ini tidak lepas dari peran kepolisian yang selalu menjaga daerah kita tercinta,” kata Abdul Waris, Rabu (25/01/2023).

Untuk terus mempertahankan situasi kondusif di daerah ini diharapkan masyarakat dapat mengambil bagian. Terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik, sehingga sangat rentan terjadinya hal-hal yang bisa merusak suasana damai. “Masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga lingkungannya masing-masing. Selain itu juga harus selalu waspada dan apabila ada sesuatu yang mencurigakan bisa langsung lapor, agar bisa dicegah sedini mungkin,” pesannya.

Baca Juga:  Kemenag Antisipasi Penularan COVID-19 di 4 Titik Kedatangan Jamaah Haji

Lebih lanjut, Abdul Waris mengingatkan agar masyarakat bijak dalam menerima setiap infomasi. Demikian pula tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena itu, dirinya berharap pesta demokrasi dapat berjalan sesuai harapan. Demikian pula yang mendesak adalah bagaimana suasana yang akan mempengaruhi terhadap perhelatan yang ada. “Memasuki Pemilu 2024 pastinya banyak berita-berita hoaks yang bertebaran di media sosial, oleh karena itu masyarakat harus bijak dan jangan menelan mentah-mentah setiap informasi yang diterima. Jangan jadikan pesta demokrasi ini memecah belah masyarakat kita,” tandas dia.

Dijelaskan pula bahwa belajar dari perhelatan yang sudah ada, maka semua kalangan harus bisa memastikan untuk hajatan pesta demokrasi dapat berjalan lancar. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA