Search

NU di Lampung Siap Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster

Keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung siap menyukseskan agenda pemerintah yakni gerakan satu juga vaksin booster. Lokasi wilayah yakni 28 kecamatan, dan 1 kecamatan istimewa dan 311 kampung dan kelurahan tidak menyurutkan tekad untuk berpartisipasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Ngasifudin melalui sambungan seluler, Rabu (20/04/2022) malam. Apalagi hal tersebut sesuai dengan surat dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, Nomor: 289/PWNU/A.1/IV/2022 tanggal 17 Ramadhan 1443 H tentang Gerakan 1 Juta Vaksin Booster dari PBNU jelang mudik lebaran 1443 H.

“Maka kami mengajak seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan Pengurus Ranting NU se-Kabupaten Lampung Tengah, dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskannya,” kata Gus Asif, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Pesan KH Ma'ruf Amin kepada Pemudik

Karena itu, dirinya dan tim telah mendistribusikan surat instruksi kepada pengurus MWCNU dan pimpinan badan otonom NU Kabupaten Lampung Tengah, yang berisikan untuk berkoordinasi dengan Polsek, Puskesmas, KUA wilayah masing-masing.

“Selanjutnya, bersama-sama mempersiapkan tempat pelaksanaan vaksin booster, mengajak Nahdliyyin dan seluruh elemen masyarakat se Kabupaten Lampung Tengah untuk berpartispasi,” imbuhnya.

Dijelaskan bahwa setiap MWCNU melaporkan hasil pelaksanaan vaksin booster kepada PCNU Lampung Tengah. Sedangkan pelaksanaan vaksin mulai Kamis hingga Sabtu (21 –23/04 2022).

Untuk syarat vaksinasi booster ini adalah minimal 18 tahun, dan membawa foto copy KTP, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

Gerakan satu juta vaksin booster adalah program nasional yang merupakan gerakan kerja sama PBNU, Kapolri dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA