Search

Rumah Sedekah NU Gelar Halal Bihalal di Malang

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mengisi bulan Syawal. Salah satunya adalah dengan menggelar acara halal bihalal yang juga menjadi ciri khas Islam di Tanah Air.

Dan kali ini, Rumah Sedekah NU kembali meningkatkan kepedulian sosial dengan menggelar santunan anak yatim dan dhuafa wilayah Dau, Malang dan sekitarnya. Kegiatan santunan yang dikemas dengan acara halal bihalal tersebut dilaksanakan pada Rabu (18/05/22). Kegiatan dipusatkan di Joglo Welas Asih, Kompleks Rumah Sedekah NU Malang.

“Kegiatan berjalan lancar tanpa halangan, ini tak luput berkat partisipasi yang baik dari tim Rumah Sedekah NU maupun para peserta yang antusias dalam acara ini,” kata ketua pelaksana, Agus Susanto.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk Sampang, Lahirkan Generasi Tanggap Bencana

Dirinya sangat mengapresiasi sejumlah kalangan yang memberikan dukungan, sehingga kegiatan berjalan sesuai harapan. Apalagi beberapa pemilik usaha berkenan hadir dengan menyediakan aneka sajian khas.

Pada kegiatan tersebut hadir sejumlah mitra mitra Rumah Sedekah NU, pemilik Sego Sambal Kasemo. Kemudian, sebagai hidangan spesial pada acara ini, Abdi, yang terkenal melalui akun YouTube Jajan Mercon Official turut berpartisipasi dengan menggelar masak besar untuk semua peserta yang hadir.

Acara halal bihalal juga diisi burdah bersama Majelis Waqiah Indonesia. Pembukaan Burdah dipimpin langsung oleh KH Zainal Arifin Al-Nganjuki selaku Presiden Majelis Waqiah Indonesia.

H Noor Shodiq Askandar selaku inisiator Rumah Sedekah NU turut menyambut bahagia atas kelancaran acara ini hingga akhir. Pria yang akrab disapa Gus Shodiq tersebut mengungkapkan bahwa Rumah Sedekah NU yang didukung oleh para donatur akan senantiasa berbagi untuk orang yang membutuhkan. Dan hingga kini semakin banyak kalangan yang terlibat.

Baca Juga:  LPBINU Kelola Ribuan Hektare Hutan Lindung secara Mandiri

“Rumah Sedekah NU bukan lembaga yang memanfaatkan NU, tetapi justru sebagai lembaga yang dipersembahkan untuk NU dan senantiasa memberi kemanfaatan bagi umat manusia,” tandas Gus Shodiq.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA