Search

Gubernur Sumsel Hadiri Tabligh Akbar NU di Musi Banyuasin

Majalahaula.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru menyempatkan hadir pada tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M, keluarga besar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba). Warga NU di Sungai Lilin membanjiri lapangan bola kaki Desa Bumi Kencana menyambut kedatangan Gubernur Sumsel, Herman Deru, Rabu (20/09/2023).

Tidak hanya Herman Deru, pada acara ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. Suasana lapangan tersebut dipenuhi dengan lantunan shalawat yang meriah, menyambut kedatangan kedua pemimpin tersebut. Dan gubernur Herman Deru, dalam pidatonya, mengungkapkan bahwa masa jabatannya dalam periode pertama akan segera berakhir. Ia meminta doa restu dari hadirin agar diberi kesehatan dan tetap dapat menjalin silaturahim dengan warga Muba. “Saya meminta doa agar diberikan kesehatan dan tetap dapat menjalin silaturahim dengan warga Muba, ” katanya.

Baca Juga:  Ma’arif NU Kota Metro Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji

Mantan Bupati OKU Timur yang telah menjabat dua periode ini juga mengajak warga untuk mendukung dan mendoakan Pj Bupati Apriyadi dalam menjalankan program-programnya. “Untuk semua warga Muba mari kita dukung semua program-program yang dijalankan oleh Bapak Apriyadi, ” sambungnya.

Pendapat yang senada juga datang dari tokoh masyarakat Desa Bumi Kencana, Erwin Apriyanto. Erwin menyatakan bahwa warga Desa Bumi Kencana akan terus mendoakan agar kedua pemimpin ini dapat menjalankan amanah dengan baik dan melanjutkan kepemimpinan yang sukses di Muba dan Sumsel.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menegaskan bahwa saat ini ia sepenuhnya fokus untuk melayani Kabupaten Muba sesuai dengan amanahnya sebagai Penjabat Bupati Muba. “Saat ini fokus mengabdi di sisa masa jabatan saya sebagai Pj Bupati Muba. Ke depan, saya akan menyesuaikan dengan keinginan dan harapan masyarakat di Muba,” kata Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel itu. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA