Search

Pj Bupati Musi Banyuasin Tinjau Rencana Kampus NU

Majalahaula.id – Keinginan warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin di kawasan Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan atau Sumsel untuk memiliki kampus bisa akan segera terwujud. Hal tersebut seiring dengan upaya yang dilakukan pengurus dan warga sekitar, yang ditopang oleh pemerintah daerah. Hal tersebut seiring dengan kunjungan Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud di lahan seluas tiga hektar untuk pendirian Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU). Lokasinya adalah berada di Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (19/07/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud berharap cikal bakal pendirian PTNU di Tungkal Jaya bisa berjalan lancar. Karenanya, niat dan komitmen yang telah dimiliki pengurus dan warga NU sudah demikian tinggi demi berdirinya kampus harapan dengan melibatkan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tungkal Jaya. “Saat ini progress pembukaan lahan sudah dilakukan MWCNU Tungkal Jaya, semoga progresnya terus berjalan cepat,” harap Apriyadi yang juga Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel tersebut.

Baca Juga:  LAZISNU Berikan Santunan Korban Musibah Kebakaran di Jakarta

Menurutnya, pendirian PTNU sangat dibutuhkan untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan tinggi warga Muba yang berada di kawasan timur. “Prinsipnya Pemkab Muba akan mendukung sepenuhnya pembangunan kampus PTNU di Tungkal Jaya ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Tungkal Jaya, KH Anas Rifai bersama Ketua Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Ustadz Mahmud mengungkapkan skema pendirian kampus tersebut merupakan produk dari kerja sama Koperasi Gubuk Lentera dengan MWCNU Tungkal Jaya. “Kehadiran kampus NU di Tungkal Jaya ini untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan jenjang perguruan tinggi untuk anak-anak di kawasan timur Muba,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya dukungan maksimal dari Bupati Apriyadi Mahmud pihaknya optimis pendirian kampus di Tungkal Jaya akan berjalan lancar. “Semoga nanti berjalan lancar dan pendirian PTNU bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA