Search

Peringati Harlah, Ansor Aceh Bagikan Paket Sembako

Majalahaula.id – Memperingati hari lahir ke-89, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Aceh melakukan bakti sosial. Yang dilakukan adalah dengan membagikan sembako kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, momentum harlah ke-89 Ansor tahun ini, kami bersama anggota ikut menyemarakkan dengan menyalurkan 500 paket bantuan sembako kepada orang kurang mampu baik yatim, fakir miskin dan yatim piatu,” kata Azwar A Gani, Ketua PW GP Ansor Aceh, Kamis (11/05/2023).

Pria yang akrab disapa Baginda ini menjelaskan rangkaian kegiatan bakti sosial dengan tujuan meningkatkan jalinan silaturahim dan rasa kepedulian. “Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini terbangun hubungan baik dengan masyarakat serta berusaha GP Ansor menjadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat buat orang banyak,” harapnya.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Hidup Sehat

Ia mengingatkan pesan Ketua Umum GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut bahwa para kader harus mampu menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah sekaligus menebar manfaat bagi sesama manusia. Kader Ansor yang telah digembleng dalam sebulan puasa Ramadlan, maka seharusnya menjadi pribadi yang lebih dekat kepada Allah sekaligus memberi lebih banyak lagi manfaat kepada sesama manusia dan alam. “Ini merupakan manifestasi dari perwujudan atas hubungan kepada Allah atau hablumminallah, hubungan kepada manusia yakni hablumminannas, dan hubungan kepada alam semesta atau hablumminal alam,” katanya.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk Asnawi M Amin sangat mengapresiasi aksi sosial ini. Menurutnya, hal itu merupakan wujud aksi nyata dari kepeduliaan Ansor kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan, apalagi ini dalam rangka memperingati harlah ke-89 Ansor, sebagai bentuk kepedulian Nahdliyin kepada anak yatim, yatim piatu dan masyarakat kurang mampu,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA