Search

IPNU Serang Gelar Konfercab, Diingatkan agar Lebih Solid

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Serang, Banten melaksanakan Konfercab atau Konferensi Cabang XII. Kegiatan resmi organisasi ini dipusatkan di aula Kementerian Agama Kabupaten Serang, Kamis (04/05/2023).

Sebagai forum tertinggi organisasi, maka kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Komisariat, Pimpinan Ranting IPNU se-Kabupaten Serang. Termasuk acara dihadiri perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Provinsi Banten dan Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Serang.

Pada sambutannya, Ketua PW IPNU Provinsi Banten, Abudin menyampaikan, bahwa Konfercab IPNU Kabupaten Serang ini dilaksanakan Berdasarkan Peraturan Rumah Tangga Bab XII Pasal 25 tentang kekosongan kepengurusan dan kekosongan jabatan. “Peraturan organisasi tentang mekanisme organisasi Bab V yang mengatur restrukturisasi kepengurusan Pasal 16 Ayat 1 dan 4, serta pasal 18, katanya.

Baca Juga:  Fatayat NU Kota Cirebon Gelar Sekolah Daiyah

Dikemukakan lebih lanjut bahwa apa yang dilakukan sebagai bentuk khidmat dan kepedulian kepengurusan IPNU, bukan serta merta sebagai ajang kepentingan golongan saja. Dirinya juga berharap, agar kepengurusan ke depan bisa lebih solid dan memiliki progresivitas yang tentu saja lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Termasuk dengan kian mengajak kalangan pelajar untuk memberikan khidmat terbaik kepada pembangunan di kawasan setempat.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Serang, H Wasit Aulawi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konfercab IPNU Kabupaten Serang. Dirinya juga mengingainkan kepengurusan ini semakin baik dan maju. “IPNU harus berperan aktif dalam dunia pendidikan dan memberikan edukasi yang bagi pelajar ke depan,” katanya saat sambutan.

Baca Juga:  Rais Aam PBNU Hadiri Muskerwil NU Sumut

Konfercab IPNU Kabupaten Serang yang men ganmbikl tema Transformasi Pelajar bangun Progresivitas Organisasi tersebut berlangsung khidmat. Para peserta konferensi juga memberikan banyak masukan terkait program IPNU Serang di masa mendatang agar keberadaannya kian diminati pelajar. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA