Search

Bupati Temanggung Apresiasi Kiprah Fatayat NU

Majalahaula.id – Bupati Temanggung, Jawa Tengah HM Al-Khadziq bersama Ketua DPRD Yunianto menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU masa khidmah 2023-2027. Kegiatan yang sekaligus sebagai peringatan hari lahir ke-73 Fatayat NU tersebut dipusatkan di Pendopo Pengayoman, Kamis (18/05/2023).

“Kiprah Fatayat NU sudah tidak diragukan lagi dan banyak sekali sumbangsih untuk ikut bersama membangun dan memajukan negeri,” kata bupati.

HM Al-Khadziq mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru dan berharap ke depan Fatayat NU semakin maju. Terlebih jika melihat pengurus saat ini tampak semangat, energik dan cerdas. “Alhamdulillah pengurus sudah dilantik, semoga bisa membawa organisasi Fatayat NU Kabupaten Temanggung semakin ke depan, semakin baik sesuai dengan jargonnya, yakni Fatayat NU bersahabat, bermanfaat dan hebat,” katanya.

Baca Juga:  Syekh Fadzli Alamudin Berpesan Agar Waspada Upaya Pecah Belah Umat Islam

Selaku Pemerintah Kabupaten Temanggung, capaian tersebut layak diapresiasi. Tentunya dengan harapan agar Fatayat NU benar-benar bisa melaksanakan tugas dan misinya sebagaimana telah digariskan organisasi induknya NU. Dikatakan, sebagaimana tujuan NU adalah menegakkan, menyebarkan, ajaran Islam Ahlusunnah wal Jamaah demi terciptanya tatanan masyarakat yang berkeadilan, berkesejahteraan, maslahat, dan rahmatan lil alamin. Hal itu tentunya tidak mudah, yaitu Islam yang tengah-tengah, tidak ke kiri tidak ke kanan, tidak garis keras. Dan hal tersebut sangat relevan dengan kondisi Indonesia.

“Yakni memang Islam yang mengembangkan sikap jalan tengah. Mengembangkan sikap tawassuth, menjadi pemersatu di antara tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bukan sekadar mengembangkan ajaran Islam tetapi Islam Ahlusunnah wal Jamaah. Selain itu, mengembangkan kehidupan yang berkeadilan, berkesejahteraan, kehidupan yang maslahat, rahmatan lil alamin.

Baca Juga:  Kader PMII di Jepara Diingatkan untuk Sukseskan Pemilu 2024

Dikemukakan bahwa Fatayat NU adalah kumpulan dari pemudi-pemudi NU pemikul tugas organisasi yang tidak ringan. Oleh karena itu, dirinya mengajak sahabat di Fatayat NU ini luruskan niatnya tidak sekadar menjalankan aktifitas. “Tapi betul-betul untuk mencari ridha Allah,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA