Search

Wali Kota Surabaya Harapkan Warga NU Bersatu

Majalahaula.id – Nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi muncul dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Nomor: 203/PB.01/A.II.01.45/99/04/2023. Namanya ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya yang baru untuk masa khidmat 2023-2024.

Namanya ada dalam SK tersebut bersama pengurus baru lainnya. Yaitu, H Umarsyah HS sebagai Ketua PCNU Surabaya dan Masduki Toha sebagai Sekretaris PCNU Surabaya. Dalan pandangannya, ke depan yang penting adalah adanya persatuan di warga NU Surabaya. “Saya tak ingin ada perpecahan NU di Surabaya,” katanya, Rabu (26/04/2023).

Ke depan Eri mengaku akan hadir bagi semua warga NU di Surabaya. “Jadi saya akan hadir untuk warga NU semuanya apakah yang baru atau lama. Penting jadi satu guyup, rukun dan ayem,” ungkap dia.

Baca Juga:  Gubernur Jatim Ajak Muslimat NU Sinergikan Kekuatan Ekonomi

Soal adanya pro dan kontra dalam kepengurusan baru ini menurut Eri sebenarnya tidak harus ada. “Kalau di NU Surabaya tak ada. Tapi dengan munculnya SK ini maka pasti kok gak konfercab? Kok tiba-tiba penunjukan langsung, kita harus menghormati,” beber mantan Bappeko Pemkot Surabaya ini.

Eri menambahkan akan mengumpulkan semuanya dulu. Karena bagaimana pun masih ada banyak kiai sepuh di Surabaya. “Apakah beliau masih masuk rais. Nanti saya undang dulu, apakah saya di luar atau di dalam,” ungkap dia.

“Kalau lebih baik semuanya di luar maka saya di luar, itu lebih baik dari pada keutuhannya. Dari pada NU pecah, karena kepentingan NU jauh lebih besar,” pungkas Eri.

Baca Juga:  Jalan Panjang LDNU Jombang Juarai PWNU Jatim Award 2019

Seperti diberitakan sejumlah media, bahwa kepengurusan PCNU Kota Surabaya terlah ditetapkan. Ada sejumlah nama baru yang mengisi kepengurusan untuk masa khidmat lima tahun mendatang tersebut. Dan tentu saja, kepengurusan yang telah mendapatkan surat pengesahan akan dilantuik dan menyelenggarakan rapat kerja dalam waktu dekat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA