Search

Ansor Kota Ternate Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Ansor Kota Ternate Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklat Terpadu Dasar (DTD). Kegiatan bertemakan ‘Merawat Nalar, Memperkuat Nilai Kebangsaan, menuju Era Society 5.0′ tersebut berlangsung di Gedung Mina 2 Asrama Haji, Rabu (28/12/2022).

Ketua PC GP Ansor Kota Ternate, Syarif Abdullah mengatakan kegiatan adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor. “Kita mengutamakan kualitas, dengan jumlah kaders 40 orang ini, maka kualitas yang menjadi utama bukan kuantitas. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 30 Desember 2022,” kata Syarif, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga:  PW Muslimat NU Jatim Resmikan Kantor Baru

Syarif berharap kegiatan ini sampai selesai dapat berjalan tanpa halangan apapun dan para kader bisa mengikuti hingga tuntas. “Insyaallah kita adalah orang orang pilihan yang menjadi bagian dari kemajuan Islam, bangsa dan negara serta santrinya kiai-kiai Nahdlatul Ulama,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Malut Yamin Latief Tjokra mengatakan GP Ansor menggunakan sistem komando satu tujuan. Hal ini membuktikan sampai hari ini selalu solid dan tidak mudah dipecah-belah dengan kepentingan apapun. “Ini karena kami GP Ansor konsisten dan komitmen pengurus dari pusat sampai ke tingkat ranting cabang,” ucapnya.

Ia juga berharap, alumni PKD Ansor mampu memberikan uswah kepada pemuda di lingkungannya. Sehingga dapat aktif dalam kegiatan sosial keagamaan dan dapat menjadi kader Ansor yang militan dan berkualitas serta siap mengabdi untuk NU dan NKRI. “Setiap materi akan membentuk pandangan dan memperkuat GP Ansor. NKRI adalah milik kita, maka kita yang menjaganya dan turut serta mengawal ideologi bangsa adalah salah satu kontribusi yang dapat diberikan untuk NKRI ini,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA