Search

Di Konfercab Dairi Sumut, Bupati Ajak Ansor Perkuat Kerja Sama

Majalahaula.id – Harapan besar disampaikan Bupati Dairi, Sumatra Utara, Eddy Keleng Ate Berutu agar Ansor turut mendukung program pemerintah. Hal tersebut sebagai bentuk kerja sama yang saling menguatkan dengan organisasi sosial kepemudaan yang ada.

Penegasan disampaikan Eddy Keleng Ate Berutu saat hadir pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-5 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dairi di Balai Budaya Sidikalang, Sabtu (10/12/2022). Dalam sambutanya, Eddy berharap, GP Ansor berperan serta dalam mewujudkan visi misi untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Dairi. “Pemerintah tak mampu bekerja sendiri. Dan keberagaman yang kita miliki, akan jadi kekuatan menghadapi berbagai persoalan,” katanya.

Diketahui, konferensi ini digelar untuk memilih Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Dairi Periode 2022-2026. Kegiatan itu juga dirangkai dialog publik dengan tema ‘Sinergitas Wujudkan Pemilu Berkualitas di Kabupaten Dairi’. Pada kesempatan itu, Eddy juga menyampaikan, Pemkab Dairi sudah berusaha mendorong percepatan pembangunan dengan menjalin komunikasi ke pemerintah pusat dan provinsi supaya mendapat perhatian.

Baca Juga:  Gubernur Jatim Ajak Muslimat NU Sinergikan Kekuatan Ekonomi

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Dairi, Kamidun Solin mengatakan, kehadiran GP Ansor yang netral membuat organisasi ini bebas bergerak. Itu sebabnya banyak kader GP Ansor yang memiliki potensi mumpuni diberdayakan pada jabatan strategis. “Kita lihat contoh, menteri agama yang merupakan figur aktif di Ansor. Ini bentuk implementasi, GP Ansor juga mengambil peran dalam pembangunan bangsa,” katanya.

Kamidun pun berharap, peran serta yang sama akan mampu ditunjukkan kader GP Ansor Kabupaten Dairi. Yakni antara lain dalam mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Hadir pada acara ini Kepala Kantor Kemenag Riswan Gaja, anggota DPRD Alfriansyah Ujung, Jono Pasi, dan Nurlinda Angkat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe. Juga Kaban Kesbangpol Mahadi Kudadiri, Shalawat Rijalul dari Ansor Sumut, Dedy Hermanto Sitorus, dan lainya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA