Search

Perkuat Kaderisasi, Ansor di Sumut Gelar Diklatsar Banser

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut) menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser). Kegiatan berlangsung sejak 03 – 06 Maret 2022, di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kabupaten Simalungun, Sumut.

Kegiatan dibuka pada Kamis (03/03/2022) oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumut, H Adlin Umar Yusri Tambunan tersebut dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Simalungun H Sakoanda Siregar. Termasuk pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kota Pematangsiantar, juga dihadiri tokoh masyarakat dan Nahdiyin setempat.

H Adlin Umar Yusri Tambunan dalam sambutannya agar mengikuti dengan sungguh-sungguh. “Kaderisasi salah satu program pokok PW GP Ansor Sumatra Utara, melalui proses kaderisasi yang dilalui diharapkan lahir calon-calon generasi penerus bangsa ynag militan, berakhlak mulia, cinta kepada agama dan Tanah Air,” katanya.

Baca Juga:  Ramai Dikunjungi, 10 UMKM Binaan Lazisnu Jatim Tampil di Acara Tumpal Fashion Nigh

Ketua PW GP Ansor Sumut yang juga wakil bupati, Serdang Bedagai kembali menegaskan bahwa dalam kaderisasi bukan berorientasi kepada kuantitas atau banyaknya jumlah peserta. Tetapi output yang diharapkan adalah kader militan.

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Simalungun, Eko Satria Yogi Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menangkal upaya dari sekelompok orang yang mencoba merusak mental generasi muda dengan paham yang betentangan dengan ideologi negara.

Eko melaporkan bahwa kegiatan dilaksanakan Dikalatsar Banser diikuti oleh 40 peserta akan diisi dengan materi Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Peraturan Baris Berbaris, Caraka dan materi lainnya.

“Diklatsar Banser ini sebgaai upaya memperkuat kader dilingkungan PC GP Ansor Simalungun, dan tindak lanjut dari kegiatan ini sudah direncanakan pelaksanaan Kursus Banser Lanjutan,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA