Search

IPNU Sumut Lakukan Aksi Berbagi Makanan kepada Warga

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Sumatera Utara (Sumut) dan Himpunan Mahasiswa Psikologi Institut Kesehatan Helvetia (IKH) mendistribusikan puluhan paket makanan siap saji kepada masyarakat, Jumat (18/11/2022).
Kegiatan ini berlangsung di depan kampus Institut Kesehatan Helvetia di Jl. Kapten Sumarsono No.107, Helvetia, Kecamatan Sunggal, Sumatera Utara.

“Kegiatan ini juga mengajak mahasiswa dalam kegiatan Jumat berkah yakni dengan membantu masyarakat yang berada di sekitar dan luar kampus,” kata Soenandi Malik kepada media ini.

Wakil Sekertaris PW IPNU Sumut tersbut menjelaskan bahwa aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan. Apalagi kondisi masyarakat saat ini belum kembali normal.

Baca Juga:  Irma Filayati Syafi’i Kembali Nakhodai Fatayat NU Teluk Bintuni 2023-2028

“Kami mengajak semua elemen mahasiswa, masyarakat, para darmawan, dan para orang tua kami pemangku jabatan di Sumut ini untuk bersama bahu membahu meringankan beban masyarakat meski hanya dengan sebungkus makanan,” ujarnya.

Dikatakan, dalam situasi new normal yang masih sangat berdampak, serta di tengah keterbatasan seperti ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun yang ada.

Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi IKH, Novita Sari bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini dengan berbagi makanan pada sesama yang membutuhkan sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar. “Karena banyak masyarakat di sekitar kita masih sangat perlu bantuan untuk bisa makan, dan kegiatan yang kita lakukan dapat mewujudkan harapan negeri untuk saling membantu, mengasihi dan mengajarkan indahnya saling berbagi,” terangnya.

Baca Juga:  LBMNU Sumbar Tegaskan Hukum Nikah Siri Haram

Dasar pemikiran kegiatan ini adalah untuk membantu dan membentuk wujud nyata aksi kemanusiaan yang tidak mengenal perbedaan agama, golongan, maupun kelompok. Dan kegiatan ini ikut memberikan makna bagi pentingnya peran mahasiswa dalam menyongsong masa depan.

Ia menyerukan agar semua komponen bersama menyediakan makanan siap saji kepada bagi warga. Berikutnya bantuan dapat dibagikan bagikan ke seluruh masyarakat yang melintas. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA