Search

LPBINU dan LAZISNU di Bojonegoro Peduli Korban Kebakaran

Majalahaula.id – Pengurus cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur peduli terhadap korban kebakaran.

Hal tersebut dibuktikan dengan disalurkannya santunan kepada dua korban akibat ditimpa musibah kebakaran. Buktinya pada hari Ahad (18/09/2022) dua lembaga itu memberikan santunan kepada dua korban kebakaran.
Korban kebakaran pertama Kasinem di Desa Sraturejo Kecamatan Baureno dan korban kebakaran. Sedangkan kedua Desa Tanggungan Kecamatan Baureno.

Hadir menyampaikan santunan tersebut, Arinal Haq Ketua PC LAZISNU Baureno, Ahmad Duwi Frendi Handoko Ketua LPBINU Baureno, Kiai Hamdan Jazila selaku Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tanggungan serta Bapak Addul Ghofur Kepala Desa Tanggungan.

Baca Juga:  H-3 Lebaran, Puluhan Ribu Pemudik Tinggalkan Surabaya

Pertama pukul 11.30 mereka langsung bergerak menuju rumah Kasinem korban kedua, Desa Sraturejo. Di sana mereka juga menyampaikan ikut berduka atas kebakaran yang menimpa dan dengan ramah memberikan santunan kapada Kasinem yang merupakan seorang janda.

Kemudian lokasi kedua di Desa Tanggungan pukul 14:00 WIB. Mereka langsung menemui Salamun yang juga korban kebakaran. Kemudian dengan ramah langsung menyampaikan santunan kepada korban.

“Kegiatan yang dilakukan dua Lembaga NU yakni LPBINU yang bersinergi dengan LAZISNU Baureno itu merupakan bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran. Dan Ini bentuk peduli terhadap korban kebakaran,” kata Ahmad Duwi Frendi Handoko, Ketua LPBINU MWCNU Baureno.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bentuk simpati dan empati NU Baureno. Apalagi korban dari musibah ini adalah warga biasa dan benar-benar membutuhkan.

Baca Juga:  Mimpi PCNU Sampang Wujudkan Bangun Rumah Sakit

“Kita lagi berupaya untuk menyemangati korban, supaya tetap survive dan bangkit kembali seperti semula” kata Frendi yang juga Kader NU dari PSNU Pagar Nusa dan Banser itu. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA