Search

LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah Gelar Pembinaan Aswaja an Nahdliyyah dan Rakor Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di lantai 2 Aula MA Ma’arif 9 Kotagajah, jajaran keluarga besar Majelis Wakil Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (MWC LP Maarif NU) Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, menggelar agenda rapat koordinasi (rakor) dan pembinaan bagi tenaga pendidikan dan kependidikan, Kamis (16/6/2022) siang.

Hal tersebut disampaikan Ketua MWC LP Ma’arif NU Kecamatan Kotagajah, Drs. KH. M. Baedlowi, disela – sela agenda tersebut di lantai 2 Aula MA Ma’arif 9 Kotagajah yang beralamatkan di Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Kamis (16/6/2022) siang.

“Agenda rakor dan pembinaan bagi tenaga pendidikan dan kependidikan rutin kita laksanakan di akhir tahun sebagai bagian dari evaluasi dalam proses pembelajaran yang telah kita lakukan dalam satu tahun pelajaran 2021 / 2022 ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Pesantren Sunan Ampel Punggur, Lampung Tengah Tuan Rumah Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Selain agenda rapat koordinasi (rakor) dan pembinaan, dilanjutkan dengan mauidhatul hasanah yang disampaikan oleh Rais Syuriyah PBNU masa khidmat 2015-2021, KH. Ahmad Ishomuddin, M.Ag.

“Guru-guru yang ada di tiga unit lembaga pendidikan ini harus bersikap profesional dan yang tak kalah pentingnya adalah tetap menjaga melestarikan tradisi Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah di tempat tinggalnya masing-masing,” ujarnya.

“Guru Ma’arif jangan gampang terpengaruh dengan gerakan Wahabi, Salafi, HTI, FPI, Khilafatul Muslimin, dan lain-lain, kita adalah golongan mayoritas, assawaadul a’dham” tambahnya.

“Guru Ma’arif harus mempunyai ilmu yang mendalam, sikap bijaksana, dan berwawasan luas, jangan gampang membid’ahkan dan menyalah-nyalahkan amalan-amalan NU, semua tradisi warga NU ada dalilnya, ada dasarnya mulai dari tradisi syukuran bayi, maulid nabi Muhammad SAW, membaca maulid al Barzanji, dan lain-lain,” tambahnya.

Baca Juga:  LAZISNU Salurkan Bantuan untuk Warga Penyintas Gempa Cianjur

“Dalam beragama, kita jangan menampilkan hal-hal yang lahiriah saja tetapi juga hal-hal yang i’tiqodi, yang menambah keyakinan,” tutupnya.

Saat ini, MWC LP Ma’arif NU Kotagajah, Lampung Tengah telah memiliki tiga unit pendidikan formal, yakni; pertama, MTs Ma’arif 02 Kotagajah, kedua, MA Ma’arif 9 Kotagajah, dan ketiga, SMK Ma’arif 5 Kotagajah.

Saat ini MWC LP Ma’arif NU Kotagajah dibawah binaan PC LP Ma’arif NU Lampung Tengah, beserta Kecamatan lainnya yang tersebar di 28 (dua puluh delapan) kecamatan terdiri dari: TK Ma’arif sebanyak 31, RA Ma’arif sebanyak 29, MTs Ma’arif sebanyak 27, SMP Ma’arif sebanyak 11. SMA Ma’arif sebanyak 5, MA Ma’arif sebanyak 17, SMK Ma’arif sebanyak 5.

Baca Juga:  LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah Gelar Halal bi Halal 1443 H

Rapat kordinasi dan pembinaan Majelis Wakil Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (MWC LP Maarif NU) Kotagajah Lampung, Tengah dihadiri beberapa tokoh NU antara lain; Rais Syuriyah MWC NU Kotagajah, KH. Ali Mustofa, M.Pd.I, Ketua MWC LP Maarif NU Kotagajah, Drs. KH. M. Baedlowi, Ketua PAC Muslimat NU Kotagajah, Dra. Sunarti, dewan guru MTs Ma’arif 02 Kotagajah, MA Ma’arif 9 Kotagajah, dan SMK Ma’arif 5 Kotagajah beserta staf tata usaha, dan lain-lain.

(Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA