Search

Ansor di Jawa Tengah Siap Kawal Transisi Kepemimpinan

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang, Jawa Tengah menyatakan siap menjaga kondusivitas di masa transisi kepemimpinan kepala daerah. Demikian pula Barisan Ansor Serbaguna atau Banser siap bersinergi dengan TNI-Polri membantu keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Batang.

“Terkait kepemimpinan di Batang yang akan memasuki masa transisi, kami berusaha membantu untuk menjaga kondusivitas bersama bapak-bapak TNI-Polri,” kata Ketua PC GP Ansor Batang, Maulana Yusuf, Ahad (22/05/2022). Hal itu disampaikannya saat Apel Siaga Banser dan GP Ansor Batang di Lapangan Desa Kalimanggis, Subah.

Kasatkorcab Banser GP Ansor Batang, Danang Aji Saputra menambahkan, pada acara tersebut ada beberapa satuan unit yang turut dilantik. Di antaranya biro Infokom, kegiatan, administrasi dan personalia, perbekalan, perencanaan pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, serta biro kerja sama.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2023, PCNU Situbondo Gelar Lomba Mewarnai, BHD, Pengajian Umum, dan Apel HSN

“Selain itu juga ada satuan khusus kebanseran, meliputi protokoler, tanggap bencana, lalu lintas, Husada, penanggulangan kebakaran, serta maritim. Dan juga ada pengendali markas,” jelasnya.

Pengukuhan ini juga dihadiri Kasatkorwil Banser GP Ansor Jawa Tengah, Muchtar Ma’mun. Dalam kesempatan ini ia juga turut mendampingi PC Ansor Kabupaten Batang dalam memberikan apresiasi kepada anggota Ansor yang berdidikasi di Kabupaten Batang.

Muchtar Ma’mun juga mengapresiasi banyak tokoh penting Batang yang andil dalam kepengurusan Ansor dan juga Banser. Sehingga ia berharap hal ini dapat dijadikan hal positif untuk lebih mengembangkan Ansor ke depan.

Disampaikan bahwa di Batang ada beberapa keunikan. Karena Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) adalah Ketua DPRD. Kasatkorcabnya juga anggota DPRD. Di mana ini jadi ciri khas di Batang.

Baca Juga:  Resep Gudeg Jogja yang Sedap Ngangeni

“Sehingga harapannya siapa pun anggota Ansor atau Banser semoga bisa tetap bermanfaat, tak hanya untuk memperkaya diri sendiri tapi bisa memberi manfaat pada jam’iyah,” ujar lelaki yang dijuluki Naga Bonar ini.

Dalam Apel itu juga turut dikukuhkan pula puluhan anggota Satkorcab banser GP Ansor Batang Periode 2022-2026.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA