Search

BAZNAS KOTA SURABAYA SALURKAN LAGI DANA BANTUAN TEBUS IJAZAH

Majalahaula.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surabaya bersama Pemerintah Kota Surabaya kembali memberikan bantuan biaya tebus ijazah untuk pelajar jenjang SMA/SMK/MA swasta di Kota Surabaya. Pada kesempatan ini, bantuan diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, didampingi jajaran Baznas Kota Surabaya kepada 754 Siswa-siswi di Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim, Sabtu (27/7/24).

Ketua BAZNAS Surabaya Moch Hamzah, S.T, MT. menyampaikan, program tebus ijazah kali ke-enam ini diberikan kepada 754 pelajar dari 145 sekolah SMA/SMK/MA swasta, di Kota Surabaya.

“Ini adalah komitmen kita yang sudah berjalan lama. Saya berterima kasih kepada pihak sekolah swasta, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang sudah bekerjasama dengan kita selama ini,” katanya.

Baca Juga:  Emil Dardak Minta Pertenak Kooperatif Terkait Penanganan PMK

Pak Hamzah menyebut, untuk tebus ijazah kali ini, pihak BAZNAS mengalokasikan dana kurang lebih sebesar Rp 2,6 miliar.”Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, karena ada 754 pelajar yang akan mendapatkan bantuan,” jelas Pak Hamzah.

Program tebus ijazah ini pun mendapatkan respon positif dari masyarakat yang menerima manfaat. Salah satunya adalah Royhan Arizal, yang berasal dari SMA Mujahidin Surabaya.

Dia mengaku senang karena ijazahnya yang sudah tertahan di sekolah selama tiga tahun bisa diambil dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah Puji Syukur sih, dapat ijazah dan harapannya sih saya mau lanjut ke jenjang selanjutnya Kuliah” ungkap Royhan.

Untuk diketahui, bantuan ini murni menggunakan dana zakat yang disalurkan kepada asnaf ghorim (masyarakat yang memiliki tanggungan untuk kebutuhan dasarnya. red).

Baca Juga:  MWC-NU Blimbing Malang Gelar Khitanan Massal Gratis

Program ini juga di apresiasi oleh Baznas RI dengan menganugerahkan BAZNAS RI AWARD kategori Program Pendidikan Terbaik kepada Baznas Kota Surabaya pada 2023 yang lalu.
(Otnay)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA