Search

Hadiri Konfercab, Bupati Ajak Muslimat NU Sumedang Bersinergi

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta agar Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU dalam menyusun program kerjanya sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal tersebut demi mewujudkan visi Sumedang Simpati.

Penegasan diungkapkan saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XI Muslimat NU Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Sabtu (19/03/2022). “Jadi, ada sambung program. Berarti kita harus memahami dulu apa kebijakan dan program Sumedang Simpati,” katanya.

Dikatakan bupati, visi Sumedang Simpati berangkat dari permasalahan yang dihadapi umat untuk kemudian dirumuskan solusinya dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki. “Kita harus benar-benar mengetahui permasalahan yang dihadapi umat agar bisa membuat kebijakan dan program yang tepat untuk mengatasinya. Jangan sekali-kali membuat program kebijakan yang tidak berdampak terhadap penanganan masalah,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Gus Muhdlor: Regenerasi dan Kaderisasi Kunci Muslimat NU Tetap Eksis

Ketua PC Muslimat NU Sumedang Hj Susi Gantini dalam sambutannya mengatakan, sepeninggal almarhumah Hj Ikah Mumsikah selaku ketua, segera dibentuk pengurus perpanjangan periode 2021-2022. Hal itu untuk keberlanjutan organisasi sesuai arahan dari pusat. “Alhamdulillah sekarang kami selaku pengurus dapat menjalankan amanat organisasi yakni melaksanakan konferensi cabang,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Barat, Hj R Ella Girikomala mengatakan, berdasarkan AD/ART Muslimat NU, Konfercab merupakan kewajiban satu kali dalam satu periode atau 5 tahun sekali. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA