Search

Atalia Praratya Bagikan Tutorial Hijab Segiempat

Majalahaula.id – Atalia Praratya dikenal sebagai politikus dengan gaya hijab yang khas. Tak heran kalau gaya hijab istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut sering dicontek publik. Selain rapi dan nampak profesional, gaya clean hijab look ala Atalia itu juga mudah ditiru.

 

Atalia rupanya memakai jenis jilbab segiempat yang umumnya berbahan tipis dan mudah dibentuk. Ibu tiga anak itu sempat membagikan video tutorial dirinya memakai hijab yang dibagikan ulang oleh akun TikTok @Lunarta. “Dari satu hijab ini bisa jadi 10 gaya,” kata Atalia saat di awal video, dikutip Rabu (3/4/2024).

 

Atalia kemudian memperagakan satu persatu gaya hijab andalannya. Dia memulai dengan menutupi kedua sisi pipi dengan hijab yang ditarik hingga ke bawah dagu. Hijab bagian atas tetap tegak karena Atalia memakai inner model topi. Untuk gaya pertama ini, Atalia membuatnya simpel hanya dengan mengaitkan jarum pentul di bawah dagu.

Baca Juga:  Rahmat Bagja Tidak Ingin Pemilu Bermasalah

 

Kemudian look kedua, masih seperti gaya pertama, hanya saja satu sisi hijab disilangkan dan ditarik ke belakang kepala sisi yang berlawanan. Sedangkan sisi lainnya sedikit dirapikan agar tetap menutupi dada. Look ketiga juga hampir sama dengan look kedua, tetapi sisi hijab yang semula ditarik ke belakang kepala, dipindahkan ke leher.

 

Gaya keempat, Atalia mengubah cara pakai hijab dengan look asimetris. Sehingga, dia menyematkan bros sebagai pengait di samping dekat telinga. Tampilan itu membuat sisi bawah hijabnya jadi terlihat panjang sebelah, namun Atalia sengaja membuatnya seperti itu.

 

Tampilan kelima, Atalia kembali memakai hijab klasik dengan pengait di bawah dagu. Setelahnya, dia menarik kedua sisi bawah hijab ke belakang untuk look clean hijab. Look keenam, diperlukan satu aksesori tambahan berupa ring untuk memasukan sisi bawah hijab bagian depan agar nampak rapi. Setelah ring ditarik hingga agak ke tengah, Atalia mengikatnya lagi satu kali. “Ketujuh namanya kerudung si cinta. Ini harus agak pelan-pelan. Caranya, dirapikan bagian leher, (satu sisi hijab) putarkan,” jelas Atalia.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA