Search

3 Tahun BMT NU Jatim Cabang Panji Giat Mengawal Kemaslahatan Umat

Majalahaula.id – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Mal wat Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur Cabang Panji merayakan hari jadi ke 3 di Kantor BMT NU Jatim Cabang Panji pada Jum’at sore (15/3/2024).

BMT NU Jatim mengalami perkembangan yang cukup pesat dan bersinergi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU). Terbukti, beragam layanan yang memanjakan nasabahnya, seperti layanan tabungan yaitu Simpanan Anggota (SIAGA), Tabungan Mudharabah (TABAH), Simpanan Pendidikan Fathonah (SIDIK Fathonah), Simpanan Haji dan Umrah (SAHARA), Tabungan Ukhrawi (TARAWI), Simpanan Lebaran (SABAR), Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH), Simpanan Berjangkah Mudharabah (SIBERKAH), dan layanan pembiayaan yaitu Layanan Berbasis Jamaah (LASISMA), Rahn (Gadai), Maal, Bai’ Bits Tsamani Al Ajil (BBA), Murabahah, Mudlarabah, Musyarakah, Al Qardlul Hasan dan lain-lain. BMT NU Jatim memberikan layanan prima dengan sistem jemput bola kepada para nasabahnya.

Baca Juga:  Peringkat Webometrics Unusa Naik
Prosesi Harlah BMT NU Jatim Cabang Panji Ke 3 : Sholawat Nariyah dan Tahlilan

Seluruh produk KSPP. SYARIAH. BMT NU (baik Tabungan maupun Pembiayaan) sudah sesuai dengan ketentuan Syar’i. Selain produk-produk tersebut didasarkan kepada Al-Qur’an dan Hadits juga didasarkan kepada pendapat para Ulama’ yang dinukil dari kitab-kitab yang refresentatif.

Kepala BMT NU Cabang Panji, Saiful Ma’ali, S.E., mengatakan bahwa sinergitas BMT NU Jatim Cabang Panji dengan MWC NU Panji akan mewujudkan kemandirian NU dan kemaslahatan umat. “Kami juga memberikan santunan kepada 5 anak yatim pada Harlah BMT NU Jatim Cabang Panji Ke 3,” ujarnya.

“Jalinan kerjasama yang baik selama ini antara Pengelola dan Pengawas akan meningkatkan etos kerja Karena biasanya pekerja dengan etos kerja yang tinggi selalu meningkatkan kualitas diri dan pekerjaannya. Etos kerja cenderung membuat orang melakukan semuanya secara optimal dan sempurna di setiap sisi kerja yang dilakukan, dan semakin berani untuk menjadi lebih baik,” pesan Ketua Pengawas BMT NU Jatim Cabang Panji KH Abdullah Hariri dalam sambutannya.

Baca Juga:  Muslimat NU DKI Jakarta Gelar Rapat Kerja Kedua
Pemberian santunan kepada 5 anak yatim

“Berawal dari menghadiri acara Launching BMT NU Jatim Cabang Arjasa pada Senin malam (3/2/2020), saya diutus oleh Ketua MWC NU Panji Lora Ahmad Hasyim An Nabil untuk hadir dan mengenal lebih dekat BMT NU Jatim. Alhamdulillah, ada kesempatan menyimak langsung sambutan ustadz Masyudi selaku Direktur Utama BMT NU Jatim yang tampil berapi-api dan menyulut semangat kami untuk bersinergi dan berkesempatan kerjasama dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan,” kata Pengawas BMT NU Jatim Cabang Panji Heri Junaidi, S.Sos.

“Gayung bersambut. Atas restu para masyayikh, Pengurus Harian MWC NU Panji menyepakati untuk menjalin kerjasama dengan BMT NU Jatim dan menghadiri undangan BMT NU Jatim ke Gapura Kabupaten Sumenep pada Sabtu (29/3/2020). Berlanjut ke kontrak perjanjian kerja sama selama 20 tahun, dimulailah pembangunan BMT NU Jatim Cabang Panji pada Minggu (22/11/2020) dan di-Launching pada Senin (15/3/2021),” imbuhnya.(hj)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA