Search

Bupati di Sumsel Ajak Ansor Perkuat Persatuan

Pada peringatanh hari lahir ke-88 tahun Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir atau PALI Sumatra Selatan (Sumsel), H Heri Amalindo mengajak untuk terus menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Heri yang juga sebagai Penasehat GP Ansor, PALI memiliki keberagaman yang dinilai tinggi dalam hal kerukunan. Oleh sebab itu tidak ada pilihan lain bagi seluruh elemen bangsa selaij memberikan yang terbaik dengan merawat perbedaan demi persatuan.

“Mari para pemuda GP Ansor untuk menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa dan jadikan nilai-nilai agama sebagai fundamental persatuan bangsa,” ujarnya dalam sambutan. Hal itu disampaikannya saat pembagian hadiah lomba festival hadrah dan istighosah di halaman rumah dinas bupati, Rabu (25/05/2022).

Baca Juga:  Ratusan Kader Ansor di NTB Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjut

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan cabang (PC) GP Ansor Kabupaten PALI, Puruantino juga mengajak kepada seluruh organisasi pemuda yang ada bersinergi. Hal tersebut penting untuk membangun Kabupaten PALI, baik mental maupun fisik.

Dalam pandangannya, pemuda memiliki peran penting dalam menjaga keragaman yang menjadi bagian tak terpisahkan dari negeri ini. Oleh sebab itu, semua kalangan diharapkan turut menjaga agar keragaman yang ada dapat terjaga dengan baik. Demikian pula memastikan kondisifitas sebagai bentuk tanggung jawab sebagai bagian dari bangsa. Aapalagi pemuda adalah vcalon penerus.

“Karena pemuda diharapkan menjadi motor penggerak pembangunan,” ucapnya.

Dalam kegiatan dengan mengusung tema ‘Transformasi Melayani Umat yang Berkhidmat Tanpa Batas’ tersebut, GP Ansor menggelar lomba festival hadrah tingkat kabupaten. Para peserta adalah dari sejumlah pesantren dan sekolah yang ada di kawasan setempat.

Baca Juga:  Ansor Sumatra Utara Siap Bagikan Hewan Kurban

Adapun sebagai juara pertama SMAN 2 Unggulan, kedua Pesantren Darussalam, ketiga Pondok Pesantren Mambaul Hikam. Hadiah dan tropi diserahkan langsung oleh Heri Amalindo dan pengurus GP Ansor PALI. Suasana demikian meriah dan penuh dengan keakraban.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA