Search

Pj Bupati Resmikan NU Mart di Kawasan Jepara

Majalahaula.id – Pj Bupati Jepara, Jawa Tengah, Edy Supriyanta telah meresmikan NU Mart, milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedung, Sabtu (2/3-2024). Toko swalayan itu berlokasi di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara yang peresmiannya dilaksanakan dalam momen peringatan hari lahir (harlah) ke-101 NU.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Jepara. Ia didampingi Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan, Rais Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq, kepala perangkat daerah terkait juga Camat Kedung, Tri Wijatmiko.

Atas berdirinya NU Mart, H Edy mengucapkan selamat kepada pengurus MWCNU Kedung. Ia mengajak masyarakat berbelanja di tempat tersebut dan dapat menjadi pilar penopang kemandirian organisasi. “Jika dikelola secara profesional, saya yakin dapat berkembang dengan baik dan menjadi pilar baru untuk menopang kemandirian organisasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Ansor Samarinda Kampanyekan Persatuan jelang Tahun Politik

Pj Bupati Jepara juga mengajak warga NU Jepara untuk menjadi pelopor penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD). Yakni dengan gerakan pemberantasan sarang nyamuk melalui 3M Plus–Menutup, Menguras, Mendaur ulang, ditambah menggunakan lotion antinyamuk. “Saya minta ada juru pemantau jentik (jumantik) di setiap rumah keluarga Nahdliyin agar kita memenangkan perang melawan penyakit ini,” kata dia.

Rais PCNU Jepara KH Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq mengajak masyarakat berbelanja di NU Mart. Ia mengharapkan unit usaha tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik, terus berkembang, dan membangkitkan ekonomi umat. “Kami berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung melalui pelayanan terbaik, semoga dapat menjamur dan berkembang di daerah lain,” ujarnya

Dirinya bangga karena keberadaan toko serba ada tersebut disambut antusias warga di kawasan setempat. Apalagi dalam pengelolaan dan perjalanannya menggunakan sumber daya manusia dari kalangan Nahdliyin. “Demikian pula hasil dari pengelolaan akan digunakan untuk kemajuan jamiyah,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA