Search

Muslimat NU Maluku Utara Sambut HUT RI dengan Istighotsah

Majalahaula.id – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 RI, Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan istighosah, Ahad (14/08/2022). Kegiatan juga sebagai bentuk syukur yang dilakukan bersama Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Ternate dan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif di Jati Perumnas Ternate.

Setelah kegiatan istighotsah dan doa bersama, juga dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan hiburan, baik untuk anak-anak, siswa maupun ibu pengurus Muslimat NU serta para guru.

Tampak hadir pula Ketua PW Muslimat NU Malut, Rosita Alting dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Malut, Jisman Majid.

“Kegiatan yang diawali dengan pembacaan istighotsah bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT serta mendatangkan kegembiraan dan ketentraman hati dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI,” kata Rosita Alting saat sambutan.

Baca Juga:  PCNU Situbondo Optimis Raih Juara

Disampaikannya pula bahwa acara demi meningkatkan rasa cinta Tanah Air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu juga kegiatan demi menjalin silaturahim bersama Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU dan berbagi kebahagiaan bersama siswa-siswi. Apalagi dalam nuansa HUT Kemerdekaan RI.

”Kami senang sekali bisa merayakan kemerdekaan bersama siswa-siswi MI Ma’arif NU ini yang juga bagian dari bentuk silaturahimi,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa substansi dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bersama merefleksi kerja keras para pejuang dalam meraih Kemerdekaan. Untuk itu diharapkan agar semua punya kesadaran yang sama untuk menjaga kemerdekaan dalam bingkai NKRI.

“Juga dapat serta mengisi kemerdekaan ini dengan kerja positif untuk meningkatkan kualitas hidup banyak persoalan yang kita hadapi namun harus tetap optimis,” ungkap dia.

Baca Juga:  Wiranu Expo, Upaya Wujudkan Kemandirian Ekonomi

Sementara Ketua PW LP Ma’arif NU Sulut, Jisman Majid mengatakan, dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan Muslimat NU.

“Suatu keberkahan yang luar biasa bagi MI Ma’arif NU karena kali ini didatangi Muslimat NU,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA