Search

Promo Pemilu, 800 Brand Tebar Diskon dengan Kelingking Ungu

Majalahaula.id – Usai pencoblosan pada hari Rabu (14/2/2024), warga yang sudah memberikan hak pilihnya bisa segera mendatangi pusat belanja untuk mendapat promo yang ditawarkan berbagai perusahaan retail. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani menyebutkan program Kelingking Fun yang kembali digelar kali ini memang ditujukan agar meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu. “Kita melihat bagaimana cara untuk bisa meningkatkan partisipasi pemilih dengan ‘Kelingking Fun’ ini, -mereka memilih kemudian bisa pergi ke mal-mal untuk bisa mendapatkan diskon atau potongan harga,” kata Shinta, Rabu (14/2/2024).

 

“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih utamanya kaum milenial, sehingga dapat menekan angka golongan putih atau masyarakat yang tidak menyalurkan hak suaranya,” imbuhnya.

 

Shinta menjelaskan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Himpunan Peretail dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) memberikan diskon jika berbelanja di mall bagi warga yang sudah mencoblos pada Pemilu 2024. Warga bisa mendapatkan diskon belanja di sejumlah mal hanya cukup dengan menunjukkan jari kelingking bertinta ungu, sebagai bukti telah mencoblos pada Pemilu 2024.

Baca Juga:  PMII Kota Metro, Lampung Tolak Kenaikan Harga Sembako dan BBM

 

Dia berharap melalui program tersebut, juga dapat mendinginkan suasana utamanya selama pesta pemungutan suara Pemilu 2024. Selain itu, lanjutnya, program itu untuk membantu industri retail, di mal-mal dan tempat tempat wisata. “Agar lebih banyak masyarakat yang berbelanja, lebih banyak masyarakat yang pergi jalan-jalan sehingga ini bisa meningkatkan transaksi ekonomi,” tegas Shinta.

 

Sementara itu, Ketua Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengatakan pesta diskon digelar di seluruh mall seluruh wilayah Indonesia. “Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Jakarta saja tetapi di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, memang di mall Kota Kasablanca sebagai tuan rumah, tetapi kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Alphonzus.

Baca Juga:  Cue Café dan Gallery Kaleb Usaha Kekinian Komunitas Difabel Bitung

 

Dia mengklaim program yang digelar tahun ini akan lebih baik dari yang sebelumnya karena pembuatan program saat ini lebih baik di bawah koordinasi Apindo.  Alphonzus berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan pada pesta demokrasi di tahun berikutnya sehigga dapat berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi pemilih. “Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai malam hari hingga mal tutup atau pusat perbelanjaan tutup pada pukul 10.00 malam,” kata Alphonzus.

 

Sementara itu, Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyebutkan program tersebut sebagai bentuk sinergi yang positif antar sesama asosiasi yang bergerak di bidang usaha dan bisnis untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. “Hari ini kita bersatu semua, pilihannya memang beda tapi semua bersatu dengan diskon. Jadi mari kita kompak bersatu, mari kita bangkitkan ekonomi Indonesia,” ucap Budihardjo.

Baca Juga:  Presiden akan Serahkan Bansos dan Tinjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang

 

Sedangkan Ketua Panitia Program Klingking Fun Fetty Kwartati mengatakan bahwa sekitar 800-an brand baik yang tergabung dalam asosiasi maupun yang tidak dalam asosiasi, dengan jenis usaha makanan dan produk fesyen berpartisipasi dalam program tersebut. “Dan mal-nya yang berpartisipasi juga sangat banyak ratusan jumlahnya. Ini untuk meningkatkan pertumbuhan retail, juga untuk menambah omzet serta edukasi masyarakat untuk anti golput,” tutur Fetty.(Vin)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA