Search

Gabungan Organisasi Wanita di Sumbar Hadiri Pertemuan Rutin Muslimat NU

Pertemuan bulanan Muslimat NU se-Albasiko di Masjid Tholabul Ilmi Kejorongan Limau Puruik, Nagari Limau Puruik, Kecamatan Kinali, Ahad ( 11/02/2024).

Majalahaula.id – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar), Ny Fitri Risnawanto menghadiri pertemuan bulanan Muslimat NU se-Albasiko. Kali ini kegiatan dipusatkan di Masjid Tholabul Ilmi Kejorongan Limau Puruik, Nagari Limau Puruik, Kecamatan Kinali, Ahad ( 11/02/2024).

Dalam sambutannya, Ny Fitri Risnawanto menjelaskan Muslimat NU merupakan organisasi wanita di bidang sosial dan keagamaan. Tujuannya untuk menjadikan para anggotanya tangguh, mandiri dan beriman. “Organisasi ini beranggotakan perempuan atau ibu-ibu. Kita tahu bahwa madrasah pertama bagi anak anak kita ada ibu-ibu semua. Sehingga kita para ibu harus memiliki ketangguhan, kemandirian dan keimanan untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak kita semua,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Inhil Ajak Muslimat NU Turut Cegah Stunting

Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk memberikan asupan gizi kepada anak anak. Mengingat masih banyaknya masalah stunting dan kemiskinan eksrim di Pasbar. “Sehingga anak perlu perhatikan agar terhindar dari permasalahan tersebut,” kata dia.

Selain itu, sebagai pembina Muslimat NU, Ny Fitri Risnawanto berharap para anggota bisa lebih produktif, baik sebagai orang tua maupun sebagai istri. Yang juga tidak dapat ditinggalkan adalah memiliki ketakwaan dan keimanan yang kuat. “Semoga silaturahim ini terus terjaga dan hubungan kekeluargaan dan kekompakan antar anggota lebih baik ke depannya,” harapnya.

Sementar itu, Pj Wali Nagari Limau Piruik, Ahmad Rizki menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan ini. Ia berharap kegiatan dapat dilaksanakan kembali di lain waktu. “Dilihat dari kehadiran anggota atau jamaah yang hadir cukup banyak, karena dihadiri oleh se- Albasiko. Ke depan mudah-mudahan kegiatan ini nantinya bisa diselenggatakan kembali dan melibatkan seluruh masyarakat se kenagaraian Limau Puruik,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran, Jembatan Balun Lamongan Ambles

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, Linda Oktavia menyampaikan bahwa pertemuan bulanan merupakan bentuk silaturahim antara anggota Muslimat NU. (Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA