Search

Hadiri Pelantikan, Gubernur Jambi Ajak Muslimat NU Kian Berperan

Majalahaula.id – Gubernur Jambi, Al-Haris mendorong ibu-ibu Muslimat NU mengambil peran di masyarakat. Hal ini disampaikan gubernur pada pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Jambi. Acara juga dibarengkan dengan  pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Batanghari dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Acara dipusatkan di Gedung Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi Telanaipura, Sabtu (13/01/2024).

“Kita bangga bahwa hari ini tergabung dalam kepengurusan Muslimat NU, dimana Muslimat ini tidaklah hanya slogan dan merek saja tetapi ibu-ibu ini harus tampil mensyiarkan Islam di tengah-tengah masyarakat,” ujar Gubernur Al-Haris.

Dijelaskan bahwa Muslimat NU harus mengambil peran sebagai anak bangsa di tengah-tengah masyarakat. “Sangatlah rugi jikalau ibu-ibu kita ini hanya datang ke pengajian terus pulang kerumah padahal kita punya organisasi yang luar biasa yang bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu kita ini,” terangnya.

Baca Juga:  Pesan Ketua Umum DPP FKDT : Menghadapi Pemilu Guru Madin Hadirkan Kesejukan

Dalam sambutan dan arahannya tersebut gubernur juga mengatakan, organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi perempuan-perempuan Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari, untuk mengembangkan diri. Juga mengamalkan keilmuannya bagi kemaslahatan bersama, melaksanakan pemberdayaan bagi keluarga hingga dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. “Saya berharap perempuan-perempuan hebat para PW Muslimat NU Provinsi Jambi yang dilantik hari ini dapat solid, komitmen dan lebih optimal menjalankan amanah tugas demi mencapai tujuan organisasi. Selain itu, diharapkan Muslimat NU Provinsi Jambi dapat terus meningkatkan peran strategisnya untuk membantu dan mendukung berbagai program pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan keseharian yang dialami masyarakat, tentu dengan pendekatan agama,” harapnya.

Baca Juga:  Wagub Jateng Ingatkan Muslimat NU Kembangkan Pola Dakwah

Selain itu Gubernur Al Haris juga menuturkan bahwa seluruh anggota memiliki kemampuan dan kapasitas untuk meramu solusi terkait persoalan keseharian masyarakat. Seperti isu kesehatan, ekonomi dan pendidikan, serta menuntaskan kemiskinan ekstrem. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA