Search

Ribuan Warga Muslimat NU di Madina Peringati Isra’ Mi’raj

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M. Acara dipusatkan di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan Madina, Rabu (07/02/2024).

“Acara ini mengusung tema membangun kemandirian perempuan dengan mengikuti langkah Nabi Muhammad SAW,” kata Ketua PC Muslimat NU Madina, Mafina Eli Mahrani.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang menyukseskan kegiatan ini. Apalagi tampak hadir perwakilan unsur dari Forkopimda, Sekda Madina, Kakan Kemenag, Kepala OPD, kabag, para camat, organisasi keagamaan dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU tingkat kecamatan se -Kabupaten Madina.

Baca Juga:  PC Muslimat NU Lampung Tengah Sumbang 90 Juta Untuk Muktamar ke-34 NU

Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak warga Muslimat NU untuk ikut mengambil hikmah dari kegiatan yang diselenggarakan. “Alhamdulillah atas kesempatan ini, kita dari Muslimat NU se-Kabupaten Madina memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat mengambil hikmah dan mendapat pelajaran hidup dari meneladani kisah Rasulullah serta perjalanannya yang begitu mulia,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa misi dari Muslimat NU yakni untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkualitas dengan menjiwai ajaran Ahlu Sunnah Wal Jamaah dalam NKRI yang diridhai Allah SWT. “Dengan berpedoman pada Al-Qur’an dan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah membuat kita paham mana yang baik dan bathil dilakukan oleh kaum perempuan dalam ajaran agama Islam, sehingga kita dapat berperan aktif guna mewujudkan tujuan tersebut,” tandasnya.

Baca Juga:  Ansor Kalsel Jadi Tuan Rumah Konferensi Besar

Dalam acara ini juga diisi dengan siraman tausiah yang menghadirkan Ustadz Andugrah Cahyadi atau yang lebih populer dengar sebutan Ustadz Ucay dari Kabupaten Batu Bara Sumut.

Pada kesempatan tersebut, dirinya memberikan tausiah sejarah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Keterangannya mampu memukau ribuan kaum ibu dari Muslimat NU yang hadir dalam acara ini. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA