Search

Peringati Harlah, Muslimat NU Mimika Lantik Pengurus Baru

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Mimika, Papua memperingati hari lahir ke-78 Muslimat NU sekaligus peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah di gedung Muslimat NU Jalan Poros SP 2, Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua Tengah, Ahad (28/01/2024).

Acara yang dihadiri Muslimat NU dan perwakilan majelis taklim di Mimika ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Mimika masa khidmat 2024-2029.

Pada peringatan itu, ibu-ibu Muslimat NU diingatkan untuk tidak saling ribut karena beda pilihan partai di musim Pemilu saat ini. “Ibu-ibu jangan baku bombe gara-gara beda partai, apalagi kalau beda pilihan partai dengan suami,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mimika, Aid Bahagiawaty.

Baca Juga:  Sumbangan Gempa Cianjur Disarankan melalui Posko

Katanya, perempuan harus punya kekuatan lahir dan batin terlebih dalam membangun bangsa. Perempuan kata dia, harus menjadi pemain bukan penonton. “Apapun pekerjaan dan kesibukan ibu-ibu di luar rumah, yang melekat dan harus diutamakan itu urusan di rumah. Ibu ibu rumah tangga juga harus menjadikan baiti jannati (rumahku surgaku),” pesannya.

Aid Bahagiawaty secara langsung melantik PAC Muslimat NU Wania dan Mimika Timur, juga Pimpinan Ranting. Di antaranya, Kelurahan Kamoro Jaya SP 1, Kelurahan Karang Senang SP 3, Kelurahan Wonosari Jaya SP 4, Limau Asri SP 5, Kampung Mulia Kencana SP 7 dan Kampung Wangirja SP 9.

Setelah ini, akan dilakukan juga pelantikan PAC Kuala Kencana dan Mimika Baru, dan juga beberapa Pimpinan Ranting Muslimat NU di Mimika.

Baca Juga:  KPI Larang TV Undang Dai Ormas Terlarang, MUI Mendukung

Ketua PAC Mimika Timur, Rampeyani Rachman mewakili pengurus yang baru dilantik mengatakan, para pengurus ini ke depan akan melanjutkan dakwah memuslimatkan seluruh Muslimat NU di Mimika. “Terima kasih banyak kepada pimpinan muslimat NU yang memberikan tanggung jawab kepada kami,” katanya. (Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA