Search

KH Bahauddin Nursalim Mencuri Perhatian Netizen

Gus Baha

Majalahaula.id – Penampilan kiai yang lebih akrab disapa Gus Baha saat belanja ke sebuah minimarket viral di media sosial. Pasalnya, meski sudah terkenal di mana-mana, Gus Baha tetap memilih untuk berpenampilan sederhana apa adanya.

 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ceramahgusbaha, terlihat sosok Gus Baha tengah keluar dari minimarket bersama kedua anaknya. Seperti biasa, Gus Baha mengenakan pakaian kemeja putih dengan sarungnya. Tak lupa kopiah hitam di kepalanya.

 

Saat berada di parkiran untuk menunggu kedua anaknya, seorang pengunjung terlihat mengenali Gus Baha dan langsung mencium tangan sebagai tanda hormat. Sambil mengendarai sepeda motor matic, Gus Baha kemudian bertolak dari minimarket bersama dua gadis yang diduga anak kandungnya.

Baca Juga:  Ulil Abshar Abdalla - Kejelasan Kaderisasi di NU

Meski berdurasi pendek, namun video tersebut sempat viral di media sosial. Tidak sedikit dari warganet yang merasa kagum dengan kesederhanaan sosok Gus Baha. “Tidak silau dengan Dunia, semoga Gus baha selalu diberikan kesehatan dan umur yang barokah. Aamiinn,” tulis seorang netizen. “Maasyaa Alloh.. ulama luar biasa yg tawaddu’, rendah hati dan sangat sederhana.. Barokallohu fiik Gus Baha,” timpal netizen lainnya. “kesederhanaan duniawinya jadi perhatian semua penghuni langit,” tambah netizen lainnya.

 

“Masya Allah gus, anda bener-benar Alim ulama bersahaja, barakallah gus,” tulis netizen lainnya. “Asli kyai yg gak pernah cari panggung,” pungkas netizen lainnya.

Seperti diketahui bahwa kiai yang juga menjadi salah seorang pengurus di jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini tetap menjaga kesederhanaan dalam keseharian. Di banyak kesempatan, dirinya menyebut bahwa tidak ada yang harus berubah dalam keseharian kendati telah menjadi kiai terkenal.

Baca Juga:  Lesti Kejora Tak Kuasa Menahan Amarah

 

Dalam sebuah kesempatan, dirinya juga pernah berpesan kepada sang istri untuk membangunkan dirinya ketika ada anaknya yang membutuhkan. Dalam salah satu prinsipnya, adalah jangan sampai justru anak-anak mendapatkan perhatian dari kalangan lain, dibandingkan dengan orang tuanya. Dengan demikian, kalau hanya untuk urusan mengantar sang buah hati belanja, tentu saja Gus Baha tidak akan keberatan. Malah hal tersebut sebagai waktu terbaik untuk melayani sang anak. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA