Search

Prabowo Subianto Takut Jarum Suntik

Majalahaula.id – Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mengaku takut disuntik saat pemeriksaan kesehatan. Dalam pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Kamis (26/10/2023), Prabowo disuntik untuk diambil darah oleh tim dokter yang bertugas.

Prabowo lantas mengungkit dirinya yang merupakan mantan pasukan elite dari Korps Pasukan Khusus (Kopassus), tapi tetap takut disuntik. “Karena saya ini, terus terang, boleh saya ngaku enggak?” tanya Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

“Boleh,” seru awak media mempersilakan.

“Saya mantan Kopassus, tetapi saya takut disuntik jarum,” ucap Prabowo disambut tawa sejumlah orang.

Atas dasar ketakutannya terhadap jarum suntik itu, Prabowo bersyukur dokter dari RSPAD sangat profesional. Sebab, dirinya jadi seolah tidak merasa sedang disuntik ketika jarum suntik menembus kulit tubuhnya. “Jadi, alhamdulillah, tadi yang ambil darah sangat profesional, tidak terasa. Dulu saya masih aktif (di TNI), lebih baik saya terjun 10 kali daripada disuntik,” jelas Prabowo. “Tapi sekarang harus tunduk pada dokter,” imbuhnya.

Baca Juga:  Anggia Erma Rini Dengar Keluhan Kelompok Tani

Adapun Prabowo dan pasangan cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka, telah selesai diperiksa kesehatannya.
Pemeriksaan kesehatan keduanya berlangsung lebih kurang selama sembilan jam.

Sebagai informasi, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat kelengkapan yang harus dijalani bakal capres dan cawapres, usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Hasyim Asya’ri menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal capres dan cawapres akan diserahkan ke KPU, pada Jumat besok (27/10). “Rencana hari Jumat besok ya, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar 14.00 siang,” kata Hasyim di tempat yang sama. Pasangan calon Prabowo-Gibran Rakabuming menjadi paslon capres-cawapres ketiga yang menjalani tes kesehatan di RSPAD.

Sebelumnya, RSPAD telah memeriksa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Sabtu (21/10/2023), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Minggu (22/10/2023).

Baca Juga:  Dyah Hayuning Pratiwi Cegah Stunting dengan Sambal terasi

Diberitakan sebelumnya, sejalan dengan pemeriksaan kesehatan ini, KPU RI akan melakukan pemeriksaan atau verifikasi terkait dokumen persyaratan pendaftaran. Jika ada dokumen yang tidak memenuhi kelengkapan, KPU RI mempersilahkan bakal capres-cawapees dan tim untuk menyerahkan dokumen perbaikan pada 26 Oktober hingga 1 November 2023. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA