Search

Terus Bergeliat, PCNU Pinrang Gelar Musker

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar musyawarah kerja atau musker di Malimpung. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pengurus NU, termasuk Prof. Hannani, Ketua PCNU Kota Pare-Pare, Ahad (28/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Prof Hannani menekankan pentingnya menjaga solidaritas, meneguhkan dan membangun kemandirian demi kemaslahatan umat. Baginya, peran inilah yang hendaknya dilakukan kepengurus NU di berbagai level dan kawasan. Dan salah satu hal penting yang hendaknya menjadi perhatian yakni memastikan persatuan dan saling sinergi. “Kita perlu bersatu, menguatkan tali persaudaraan, serta bekerja keras untuk memajukan kemaslahatan umat,” katanya di hadapan undangan dan peserta musker.

Baca Juga:  Spirit Halal Bihalal : Memperkuat Silaturahmi, Meningkatkan Kinerja

H Ansyar selaku Ketua PCNU Pinrang yang kesehariannya juga sebagai Kepala MAN Pinrang, menyampaikan bahwa acara ini merupakan langkah awal pelaksanaan dari program kerja PCNU ke depan. “Musyawarah kerja ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan organisasi. Kami berkomitmen untuk mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam,” kata Ansyar.

Pada kesempatan tersebut, H Ansyar juga menekankan pentingnya sinergi antaranggota NU dalam menjalankan amanah. “Kami akan terus menjalin kerja sama dan koordinasi yang erat untuk mencapai tujuan bersama. Kemandirian adalah kunci keberhasilan, dan kami siap bersinergi untuk kemajuan NU di Kabupaten Pinrang,” terang dia.

Dalam musker ini dibahas berbagai agenda strategis, termasuk program pembinaan keagamaan, pendidikan, dan sosial. Pengurus PCNU Pinrang berharap melalui musyawarah kerja ini, organisasi dapat semakin kuat dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pinrang

Baca Juga:  NU Kudus Gelar Beragam Kegiatan Meriahkan Harlah

Pada musker PCNU Kabupaten Pinrang di Malimpung ini berjalan khidmat dengan banyaknya masukan dari berbagai kalangan khususnya internal NU yakni dari unsur lembaga dan badan otonom. Kegiatan diakhiri dengan semangat persatuan serta komitmen untuk berkontribusi positif bagi kemajuan umat dan masyarakat. (Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA