Search

Surya Paloh Siap Dampingi Anies Baswedan

Majalahaula.id – Jawal Ketua Umum Partai Nasdem ini demikian padat. Demikian pula usianya juga tidak lagi muda. Hal itu juga yang membuat dirinya tidak pernah mendampingi capres nomor urut 01 Anies Baswedan selama masa kampanye. Politikus brewok itu beralasan masih sibuk dengan sejumlah urusan.

 

Dijelaskannya bahwa kegiatan selama ini termasuk padat. Baik kegiatan yang dilakukan di dalam maupun luar negeri. “Barangkali saya baru kembali dari luar (negeri). Barangkali ada beberapa hal yang saya lakukan,” katanya di kantor DPW NasDem Bali, Denpasar, Selasa (23/01/2024).

Meski secara fisik tidak pernah mendampingi Anies, ia mengaku tetap mengampanyekan capres yang diusung Koalisi Perubahan itu. Ia juga menginstruksikan para kader NasDem untuk memenangkan Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Di banyak kesempatan, dirinya terus memompa semangat kader di daerah untuk juga memberikan dukungan yang serius demi kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 tersebut. “Fisiknya, tidak. Tapi, saudara lihat apa yang saya utarakan di mana saja,” imbuh Paloh.

Baca Juga:  Tadarus Program : Kajian Program Kerja Perkumpulan NU

Menurutnya, masih ada waktu untuk mengupayakan perolehan suara bagi pasangan AMIN hingga hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. Dia mengaku belum bisa meluangkan waktu untuk mendampingi Anies berkampanye. “Masih ada waktu 21 hari lagi perjalanan (masa kampanye hingga hari pencoblosan). Jadi, saya pikir itu cukup padat untuk orang seusia saya,” kata Paloh.

Dalam pidatonya, Surya Paloh mengatakan bahwa para kader adalah ujung tombak partai. Ia pun menginstruksikan kader NasDem di Bali untuk turut berjuang memenangkan Anies pada Pilpres 2024. Disampaikannya bahwa pilihan kepada AMIN bukanlah kebetulan, melainkan melalui pertimbangan yang matang. “Kita mencalonkan Anies Baswedan karena kita yakin dan percaya. Dia adalah sosok yang terbaik sebagai pilihan untuk menjadi pemimpin bangsa ini pada Pemilu 2024,” kata Surya Paloh di hadapan kader NasDem di Denpasar.

Baca Juga:  Yaqut Cholil Qoumas Luncurkan Ujian Masuk Kampus

Karenanya, tidak ada pilihan lain bahkan ini adalah merupakan hal yang terbaik bagi bangsa ini agar memiliki pemimpin yang diharapkan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA