Search

PCNU Lombok Barat Selenggarakan Diskusi Pemilu Damai

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Lombok Barat,  Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar diskusi publik dan deklarasi pemilu damai dengan tema “Menerka Arah Politik Warga NU Lombok Barat.” Kegiatan sebagai ikhtiar bagi semakin terbukanya kesadaran warga khususnya kalangan NU terhadap tahapan pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan.

“Kegiatan yang digelar di kantor PCNU Lombok Barat ini dihadiri oleh tokoh-tokoh politik dari berbagai partai dan berbagai tingaktan,” kata Ketua PCNU Lombok Barat, Nazar Na’ami, Sabtu (20/01/2024).

 

Dijelaskannya bahwa diskusi soal pemilu penting. Baik aktivis dan pelaku politik yang berkiprah di tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi. “Karenanya, PCNU Lombok Barat sangat mendukung kegiatan ini.

Baca Juga:  Fatayat NU Kuningan Dilantik, Diingatkan Tanggung Jawab

Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh kader NU untuk berkhidmat secara penuh, menekankan pentingnya integritas kader NU dalam membangun NKRI. “Diskusi ini juga dirangkai dengan dzikir dan doa bersama dalam rangka hari lahir ke-101 NU yang diperingati setiap tanggal 16 Rajab setiap tahunya,” kata dia.

Hadir selaku narasumber, Indra Jaya Usman selaku Ketua DPD Partai Demokrat NTB dan TGH Khudori Ibrahim selaku Ketua DPC PKB Lombok Barat. Keduanya menyampaikan pesan tentang kompetisi yang baik dan islah pasca-pemilu.

Sementara Agus mewakili akademisi menekankan peran NU sebagai ormas besar yang bisa mempersatukan masyarakat dan memberikan kontribusi positif pada pemilu serentak tahun ini. “Dengan kelebihan yang dimiliki, NU dapat menjadi sarana penting bagi suksesnya pelaksanaan pemilu kali ini,” katanya.

Baca Juga:  Wagub Jateng Apresiasi Training Daiyah Muslimat NU

Di penghujung acara tersebut juga dibacakan deklarasi pemilu damai oleh Ketua PCNU Lombok Barat. Kegiatan yang dihadiri lebih 200 peserta ini menjadi langkah nyata PCNU setempat dalam mendukung keberhasilan pemilu dan menjaga keberlanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara. (Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA